Jum'at, 03 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Selasa, 11 Februari 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jumlah pasien virus corona di Wuhan, terus meningkat seiring berjalannya waktu. Anehnya, pasien virus corona ini justru disebut mendapatkan asupan nutrisi dari sup kura-kura yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

Padahal, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, seseorang diduga menderita virus corona akibat mengonsumsi daging hewan liar seperti ular, kelelawar hingga trenggiling.

Dikutip Guideku.com dari laman Dailymail, Selasa (11/2/2020), pihak rumah sakit di Wuhan ini memberikan sup kura-kura kepada pasien virus corona saat makan malam tiba.

Melihat video singkat yang diunggah oleh media lokal Wuhan, tampak sejumlah pasien virus corona tengah menjalani masa karantina di sebuah tempat.

Tak lama kemudian, seorang pasien virus corona sambil membawa makanan menyebutkan bahwa ada daging kura-kura untuk makan malam mereka.

Sup kura-kura tempurung lunak. (YouTube)

"Makanan hari ini ada daging kura-kura tempurung lunak untuk makan malam," sebut pasien pria tersebut.

Sup kura-kura ini rupanya memiliki julukan 'Jia Yu' yang dalam bahasa Mandarin artinya daging bergizi untuk pengobatan tradisional khas China.

Penduduk sekitar percaya bahwa sup kura-kura yang kaya protein ini akan membantu orang-orang pulih dari virus corona lebih cepat.

Biasanya kura-kura tempurung lunak ini diambil dari alam liar dan peternakan. Umumnya, daging kura-kura ini akan direbus terlebih dahulu untuk kemudian dibuat kaldu sup.

Berbeda dari kebanyakan kura-kura, jenis daging yang digunakan untuk membuat sup ini teksturnya lebih kembut dan kenyal.

BACA SELANJUTNYA

Tempat Wisata Ini Cuma Terima Pelancong yang Positif Covid-19, Kok Gitu?