Jum'at, 29 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 12 Februari 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pernah mencoba tes kepribadian dengan mengamati hal-hal sederhana di sekitar kita? Bahkan, cara mengatur makanan di piring juga dapat berbicara tentang kepribadian seseorang, lho.

Hal tersebut diutarakan oleh Juliet Boghossian, seorang ilmuwan perilaku makanan dan pendiri Food-ology. Dia telah meneliti hubungan antara kebiasaan makan dan kepribadian seseorang selama lebih dari 20 tahun.

Boghossian percaya bahwa orang bukanlah apa yang mereka makan, tetapi bagaimana cara mereka memakannya. Nah, inilah cara meliihat dalam dirimu lewat isi piring makananmu, seperti dilansir dari AZ Vision.

1. Memberi porsi yang sama untuk setiap makanan

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Jika kamu punya porsi yang sama untuk setiap makanan pada piring, kamu adalah seorang yang disiplin dan tahu apa yang diinginkan. Kamu mengerti apa yang cocok untukmu dan bagaimana kapasitasmu memahaminya.

2. Menindih makanan satu sama lain

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Kamu secara acak menumpahkan sendok makanan dengan porsi yang berbeda sampai tumpang tindih satu sama lain dan saus saling bercampur.

Nah, kemungkinan kamu sosok yang multitasking, berjiwa bebas dan menantang segala sesuatu yang menghadangmu. Kamu sosok yang membumi, santai, dan memprioritaskan hidupmu berdasarkan tenggat waktu.

3. Menumpuk makanan ke dalam salad atau mangkuk sup, bukan ke piring

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Kamu adalah sosok kreatif yang tak kenal lelah untuk menjadi unik. Kamu menawarkan pengalaman berkesan yang dapat menyenangkan orang-orang terdekatmu.

Kamu selalu berpikir out of the box dan senang menyajikan hal-hal dengan cara yang berbeda, indah, dan menghibur.

Kamu kemungkinan besar bekerja di bidang kreatif. Kamu menetapkan prioritas berdasarkan pada apa yang kamu rasakan dan bagaimana kamu membikin orang lain merasakannya juga.

4. Makan di piring bekas pasangan

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Kamu mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan orang-orang yang kamu hargai dan memiliki kesulitan mengatasi batasan yang dapat menyebabkan masalah privasi.

Dalam masalah mode, kamu akan tanpa ragu meminjam sepatu dari teman agar dapat tampil sempurna.

5. Hanya menaruh satu jenis makanan di piring

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Kamu orang yang disiplin, metodis, dan berorientasi pada tugas. Kamu seimbang dan mantap dalam semua yang kamu lakukan.

Kamu pun sangat menghargai setiap fase atau pengalaman dari pacaran hingga tinggal bersama.

6. Menumpuk makanan di atas satu sama lain

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Teman-teman kamu tahu kalau kamu orang yang multitasking dan konformis. Kamu juga bertanggung jawab atas suatu kesalahan.

Seperti Old Faithful, kamu bisa diandalkan kapan saja. Di lingkungan terdekat, kamu dipandang mudah ditebak juga keras kepala dan kurang petualangan.

Dalam hubungan, kamu adalah si keras kepala yang stabil.

7. Makan makanan penutup dan utama dari piring yang sama

Tes Kepribadian: Isi Piring Makanan. (azvision)

Kamu mendekati sosok yang impulsif. Saat peluang mengetuk, kamu akan memanfaatkannya sesegera mungkin sebelum orang lain dapat mengalahkanmu.

Kamu cepat berkomitmen, sangat cepat sehingga kamu malah kerap kehilangan peluang lain. Hal ini membuatmu sangat rentan terhadap sindrom harus-memiliki dan tipe pembelanja yang suka menyesal, yang dapat menyebabkan pengeluaran berlebihan untuk menebus tindakan impulsif yang salah. (*Risna Halidi)

BACA SELANJUTNYA

Cara Unik Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa Siasati Biaya Hidup di Jerman