Sabtu, 20 April 2024
Irwan Febri Rialdi | Fitri Asta Pramesti : Minggu, 16 Februari 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi yang sudah menonton film Parasite, tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran pizza yang muncul di film yang baru-baru ini berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di gelaran Oscar tersebut.

Melansir dari laman Daily Mail, restoran pizza itu bernama Sky Pizza. Dikatakan pemilik Sky Pizza, Eom Hang-ki, omset penjualan di restorannya kini meningkat sejak Parasite mendapatkan penghargaan.

"Penjualan meningkat dua kali lipat," kata Eom Hang-ki.

Tak hanya itu, lonjakkan pengunjung dan pesanan di restoran pizza yang berkapasitas 10 kursi ini bahkan sempat mengakibatkan kerusakan pada mesin pizza.

Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)

"Kemarin, mesin pizza sempat macet karena terlalu banyak membuat pesanan," beber Eom Hang-ki.

Mengenang Parasite di Oscar, Eom Hang-ki menyebut kemenangan film itu sebagai sesuatu yang sangat spesial dan menyentuh hati.

Seorang pengunjung restoran bernama Go Jin-kyu mengatakan, berkunjung ke Sky Pizza membuatnya merasa bangga menjadi warga Korea Selatan.

"Bagi saya yang hanya pernah mengunjungi franchise restoran pizza yang besar, datang ke Sky Pizza merupakan hal yang sangat istimewa," imbuh Go Jin-kyu.

Sky Pizza Parasite. (instagram.com/oreumetoile)

Selain pizza ubu jalat berwarna kuning keemasan yang dibuat dari keju alami, hidangan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Sky Pizza adalah sajia ayam goreng dan dakgangjeong.

Restoran pizza dengan ciri khas kotak-kotak pizza yang ditumpuk ini terletak di 86, Noryangjin-ro 6-gil, Donhjak-gu, Seoul.

Bagi yang tertarik untuk berkuliner sekaligus napak tilas film Parasite, restoran ini dibuka setiap harinya mulai dari 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

BACA SELANJUTNYA

Super Cepat, Belanja Makanan Segar Daring di Korea Bikin Takjub