Rabu, 24 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 19 Februari 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kebanyakan motor matik menjadi pilihan terutama wanita karena dianggap praktis dan mudah digunakan. Namun, ternyata tak cuma wanita saja yang tertarik motor matik, tikus pun suka dengan jenis kendaraan ini.

Hal itu setidaknya terlihat pada unggahan yang dibagikan akun Twitter @rreembulan ini. Ia memperlihatkan ulah tikus yang bikin geleng-geleng kepala. Motor matik dijadikan dapur dadakan oleh tikus.

Diceritakan bahwa si pemilik motor awalnya ingin memakai motornya. Namun, ia merasa ada yang aneh karena tidak bisa menyala saat akan digunakan. Padahal klakson dan lampu masih bisa menyala.

Pemilik pun berinisiatif untuk membawanya ke bengkel motor untuk perbaikan mesin.

Tak disangka, setelah dicek oleh petugas bengkel, ternyata banyak cabai ditemukan di dalam mesin.

Misteri banyaknya cabai di mesin motor. (Twitter/@rreembulan)

Si pemilik motor pun heran bagaimana bisa ada banyak cabai yang tersimpan di mesin kendaraanya. Usut punya usut, ternyata ini semua ulah tikus di rumahnya.

Menurut penuturan bapak pemilik motor tersebut, tikus di sekitar rumahnya suka memasukkan cabai ke dalam mesin motor. Pemilik juga bertanya-tanya, untuk apa cabai dimasukkan ke motor?

Sontak unggahan ini mengundang beragam reaksi dari warganet.

"Buat tikusnya. Ente kalau mau giling cabe jangan pakai minyak motor. Beda minyak, bahlul," tulis seorang netizen.

"Mau bikin motor matic sambal matah, ya?"

"Sekarang cabe ga lagi bonceng tiga."

"Motor geprek level 10," tulis netizen lain.

Ilustrasi Cabai (Pixabay/webandi)

Selain komentar kocak netizen, ada juga yang memberikan solusi agar insiden tersebut tak terjadi lagi.

"Masalah gitu sering terjadi di motor matic, apalagi yang body motornya besar. Banyak celah buat dijadiin rumah tikus. Sebenernya nggak masalah kalau tikusnya nggak gigit kabel-kabel di motornya. Saran aja, suruh mekaniknya buat oles grease ke semua kabel-kabel di motor, biar kelistrikannya aman," tulis salah satu netizen.

"1. Ditempat itu kabelnya dikrikitin tuh mbak, putus. Jadi nggak bisa nyala. 2. Tempatnya enak, anget. Makanya tikus suka (kata orang service). 3. Mbak masih mending itu dalemnya cuman cabe. Motor saya dalemnya waktu itu Tempe menjes, Literally bener-bener menjes," ungkap netizen lain. (*Gagah Radhitya Widiaseno)

BACA SELANJUTNYA

Iseng Tanam Cabai dan Stroberi, Tanpa Disangka tumbuh Subur Karena Micin