Jum'at, 29 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Jum'at, 21 Februari 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Warung Kopi Merapi menjadi salah satu spot nongkrong populer yang selalu ramai pengunjung di wilayah Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Bagaimana tidak, Warung Kopi Merapi ini punya sajian minuman yang mantap dan menyuguhkan lanskap alam langsung mengarah ke Gunung Merapi.

Sambil menyeruput kopi, wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya alam sekitar Gunung Merapi dan juga udara sejuk pegunungan.

Tak hanya menjadi tempat nongkrong nyaman dan Instagramable, rupanya Warung Kopi Merapi ini juga menjadi wadah para UMKM Cangkringan untuk menjual produk mereka.

UMKM Cangkringan di Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Terdapat pojok UMKM di Cangkringan yang menyuguhkan berbagai produk unggulan. Mulai dari makanan hingga souvenir seperti batik, kaus hingga pin, lengkap tersedia di UMKM Cangkringan ini.

Bikin bangga, sebagian besar UMKM ini memiliki produk unggulan yang didapat dari sumber daya alam Cangkringan.

Seperti halnya susu, camilan berupa keripik lompong, singkong, kopi dan masih banyak lagi lainnya.

UMKM Cangkringan di Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

" Paling laris dibeli oleh wisatawan dan pengunjung Warung Kopi Merapi ada keripik, camilan, sampai dengan susu. Produk-produk di sini terkumpul dari 30 UMKM gabungan Cangkringan," tutur Inas Tri Nurohmawati, Ketua Forkom UMKM Cangkringan, Kamis (20/2/2020).

Inas menambahkan, produk UMKM Cangkringan berupa camilan dan minuman dijual dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribuan per bungkusnya.

UMKM Cangkringan di Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Selain itu, pengunjung Warung Kopi Merapi juga bisa membawa oleh-oleh berupa kerajinan tangan khas UMKM Cangkringan lainnya seperti tas rajut, batik hingga kaus.

Jadi, untuk bagi yang mampir ke Warung Kopi Merapi, jangan lupa membeli oleh-oleh di pojok UMKM Cangkringan ini, ya.

BACA SELANJUTNYA

Ini Kantong Semar di Gunung Merapi, Netizen: Bentuknya Enak Dilihat Ya!