Kamis, 28 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Jum'at, 21 Februari 2020 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menyuguhkan pesona alam pegunungan luar biasa, tak heran jika Warung Kopi Merapi terbilang selalu ramai pengunjung. Bukan hanya warga lokal, bahkan wisatawan yang datang ke Yogyakarta rela menempuh perjalanan jauh demi menikmati secangkir kopi di tempat ini.

Kamis (20/2/2020). Jam menujukkan pukul 11 siang, namun udara masih begitu sejuk terasa di Warung Kopi Merapi.

Sambil duduk menatap pemandangan alam Cangkringan nan mengagumkan, tak terasa kopi dan aneka gorengan yang kami pesan telah disajikan ke atas meja.

Tak menunggu waktu lama, kami segera menyeruput kopi dan menyantap hidangan yang ada. Terasa ringan namun memiliki rasa khas, sajian kopi di Warung Kopi Merapi ini begitu hangat dan nikmat.

Warung Kopi Merapi di Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Istimewanya lagi, kopi yang disajikan memang benar-benar asli ditanam di wilayah Cangkringan oleh warga sekitar. Kopi yang ditanam biasanya berjenis arabica hingga robusta. Jika merasa terlalu pahit, kalian juga bisa memesan kopi dengan campuran susu di dalamnya.

Memang sekilas interior di Warung Kopi Merapi tampak begitu sederhana. Namun jangan salah, nuansa yang dihadirkan di Warung Kopi Merapi ini membuat kalian rindu dengan pesona Cangkringan.

Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Sambil berbincang, Anda juga bisa memesan aneka makanan dan minuman selain kopi, seperti tempe goreng, mi instan, singkong bumbu hingga wedang jahe.

Makanan dan minuman di Warung Kopi Cangkringan ini terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari harga Rp 6 ribuan per porsinya.

Warung Kopi Merapi di Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Beralamat di Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Warung Kopi Merapi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 02.00 dini hari

Usai puas berwisata lava tour atau mengunjungi Merapi Garden Cangkringan, Anda bisa mampir ke Warung Kopi Cangkringan ini untuk bersantai bersama keluarga dan orang tercinta. Selamat mencoba, ya!

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi 3 Tempat Minum Kopi Bergaya Vintage di Braga Bandung, Makin Syahdu Dikunjungi Saat Musim Hujan