Sabtu, 20 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Jum'at, 21 Februari 2020 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Suasana pegunungan nan sejuk, memang membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks. Selain jauh dari hiruk pikuk perkotaan, kuliner dan tempat nongkrong di kaki gunung kini kian menarik untuk disambangi. Salah satunya yakni Warung Kopi Merapi.

Berlokasi di Kecamatan Cangkringan, Sleman, Warung Kopi Merapi ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang populer dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Bagaimana tidak, dari warung ini, pengunjung akan disuguhkan panorama Gunung Merapi yang begitu gagah.

Sensasi menyeruput secangkir kopi sembari menikmati pemandangan alam sekitar pegunungan inilah yang membuat Warung Kopi Merapi hampir dikatakan tak pernah sepi pengunjung.

Warung Kopi Merapi di Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Tak hanya kopi, warung ini menghadirkan sejumlah menu minuman hangat dan juga beberapa kuliner.

Berikut Guideku.com berikan cuplikan daftar harga dan menu di Warung Kopi Merapi.

Pricelist Warung Kopi Merapi. (Guideku/Arendya)

Untuk minuman di Warung Kopi Merapi ini dibanderol mulai harga Rp 3 ribuan per gelas. Jika ingin menu spesial di Warung Kopi Merapi ini, travelers tentu saja sangat disarankan untuk memesan Arabika Merapi dan Robusta Merapi.

Namun jika Anda mungkin bukan merupakan penggemar kopi, travelers bisa memesan Jahe Merapi atau Wedang Secang untuk menghangatkan tubuh.

Mengingat, lokasi Warung Kopi Merapi ini berada di pegunungan sehingga hawa dingin tentu sangat terasa. Soal makanan, Warung Kopi Merapi ini juga punya sajian yang siap menemani travelers bersantai.

Warung Kopi Merapi di Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Menu yang disuguhkan oleh Warung Kopi Merapi di antaranya adalah tempe mendoan hingga mi instan.

Harga yang terdaftar dalam menu makanan juga terbilang cukup merakyat, yakni mulai dari Rp 6 ribuan hingga Rp 10 ribu per porsi.

Beralamat di Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Warung Kopi Merapi ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 pagi hingga 02.00 dini hari.

Jika tidak ingin terlalu ramai, travelers bisa berkunjung lebih awal di pagi hari. Bisa juga saat hari biasa atau weekday.

BACA SELANJUTNYA

Wahana Air Alami Batu Lempar Godog Garut: Harga Tiket dan Fasilitas