Senin, 29 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Rabu, 26 Februari 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belakangan, gerakan "tumpuk di tengah" hingga budaya beberes sendiri saat mengunjungi restoran tengah ramai digaungkan.

Tak hanya memperingan tugas karyawan restoran, budaya ini tentunya dapat mempercepat pelayanan dan membantu tamu-tamu lain agar tetap nyaman.

Meski begitu, baru-baru ini potret sebuah meja restoran yang dipenuhi sampah dan sangat berantakan beredar di media sosial.

Dilansir dari laman The Sun, potret tersebut diketahui diambil di restoran bernama Harvester di Essex, Inggris.

Lewat laman Facebook berjudul "Spotted: Colchester" seseorang diketahui membagikan foto meja restoran yang sangat kotor dan berantakan tersebut. Sebelumnya, meja itu diketahui digunakan sebuah keluarga.

"Aku tidak peduli siapa Anda, seberapa sering kalian bisa keluar untuk makan, berapa banyak anak yang kalian miliki, atau seberapa buruk hari kalian," tulis pengunggah post tersebut.

"Tidak benar untuk pergi makan malam di luar dan meninggalkan mejamu dalam kondisi seperti ini untuk dibersihkan orang lain."

Meja Restoran Ditinggalkan dalam Keadaan Kotor (facebook.com/Spotted: Colchester)

"Ini terjadi di Harvester Colchester malam ini. Gadis muda yang membersihkan kekotoran ini sampai tidak tahu harus mulai dari mana."

Dalam foto itu sendiri, terlihat jika tisu dan sampah memenuhi area sekitar meja. Bahkan, sampah tersebut sampai bertebaran di kursi.

Melihat ulah buruk pengunjung restoran ini, banyak netizen lain yang turut jijik. Tak sedikit pula dari mereka yang memberikan kritikan.

"Ini benar-benar membuat kesal. Ketika kami keluar untuk makan dengan cucu kami, kami selalu membersihkan meja dan menumpuk piring kotor untuk membantu pelayan."

"Mejaku selalu berakhir seperti ini karena anak-anak tapi aku selalu membersihkannya sebisa mungkin. Aku bahkan sampai berjongkok di bawah meja," cerita netizen.

"Beberapa orang sepertinya adalah hewan," imbuh yang lain.

BACA SELANJUTNYA

7 Tips Bikin Pelanggan Setia ke Restoran, Harus Banyak Diskon dan Promo Terus?