Kamis, 02 Mei 2024
Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti : Rabu, 11 Maret 2020 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kepungan wabah Covid-19 membuat KFC harus menangguhkan penayangan iklan di Inggris yang memuat slogan klasik 'Finger Lickin Good' lantaran banyak mendapatkan protes.

Melansir dari laman Fox News, Rabu (18/3/2020), Otoritas Standar Periklanan (ASA) telah menerima 163 keluhan dari pemirsa semenjak iklan tersebut debut 2 minggu lalu.

Pasalnya, iklan KFC yang disebut 'Piano' itu menampilkan adegan di mana banyak orang menjilati jari mereka saat makan di tempat publik.

Beberapa keluhan menyebut iklan ini tidak bertanggung jawab karena berpotensi mendorong perilaku yang bisa meningkatkan penyebaran virus, seperti tindakan menyentuh wajah.

Ayam Goreng KFC (instagram.com/kfc_japan)

Disebutkan, kepada AdAge, pihak KFC menyebut bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menayangkan iklan tersebut.

"Jadi kami memutuskan untuk menangguhkan penanyangan iklan saat ini. Kami berharap suatu saat iklan tersebut bisa ditayangkan kembali di kemudian hari," kata pihak KFC.

Tak hanya KFC, merek Hershey's dan Coors juga menangguhkan penanyangan iklan produknya lantaran wabah Covid-19.

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

BACA SELANJUTNYA

Melacak Jejak Kuliner Bersejarah di Toko Roti Sumber Hidangan Jalan Braga Bandung