Senin, 06 Mei 2024
Silfa Humairah | Amertiya Saraswati : Kamis, 19 Maret 2020 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Selebritas Arie Untung tengah ramai menjadi bahan pembicaraan jagat maya. Di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia, presenter satu ini menyebut bahwa ada virus yang lebih berbahaya.

Hal ini terungkap lewat unggahan akun Twitter miliknya. Di sana, Arie Untung menuliskan cuitan panjang soal kelaparan.

"Ada virus yang lebih berbahaya dari Corona. Namanya 'kelaparan'. Sekitar 8.000 anak meninggal per harinya. Padahal vaksinnya ada di mana-mana namanya 'makanan'," cuit Arie Untung seperti dilansir Guideku.com.

"Tapi nggak viral kan? Kenapa? Soalnya virus 'kelaparan' nggak bikin orang kaya meninggal. Dan gitu aja," tambahnya.

Cuitan tersebut juga disertai unggahan foto anak-anak yang kelaparan. Tak pelak, cuitan Arie Untung tersebut lantas viral dan dikritik.

Arie Untung Bandingkan Kelaparan dengan COVID-19 (twitter.com/ArieKuntung)

Lewat kolom komentar, terlihat jika banyak warganet yang mengecam aksi membanding-bandingkan virus corona dan kelaparan ini. Tak sedikit pula yang menyebut Arie Untung terkesan meremehkan wabah COVID-19.

"Saya pernah ngetweet hal serupa. Akhirnya saya menyesal setelah tahu bahwa tim medis kita, RS, dan pemerintah belum siap untuk beradu dengan cepatnya transmisi virus, yang diperburuk lemahnya edukasi, birokrasi, koordinasi dan opini publik yang keliru," nasihat netizen.

"Daripada Anda membanding-bandingkan dua bencana yang sebab-musababnya memang berbeda, mending Anda bantu donasi aja deh. Atau minimal ajakin followersmu untuk berdonasi."

"Banyak orang kaya tapi senang menjual penderitaan orang lain yang salah satunya adalah lu," sindir komentar lain.

"Yang lebih bahaya dari keduanya adalah mereka yang menyampaikan informasi tanpa data dan fakta hanya untuk menambah keruh suasana."

Hingga kini, cuitan Arie Untung itu sendiri sudah mendapat lebih dari 7,7 retweet dan 18,5 likes.

BACA SELANJUTNYA

Mudik Lebaran 2024 Naik Kereta, Masih Wajib Vaksin Covid-19?