Senin, 29 April 2024
Silfa Humairah : Jum'at, 20 Maret 2020 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Film Dilan 1990 tengah menyedot perhatian publik tanah air. Tak tanggung-tanggung, hingga kini film tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta orang. Euforianya saat itu cukup membuat anak muda suka gombalan ala Dilan.

Nah, kamu sendiri sudah nonton belum? Kalau sudah nonton, berarti tahu dong ya jika film tersebut mengambil lokasi syuting di Bandung.

Warung Bi Eem di film tersebut menjadi tempat paling ikonik karena jadi saksi bisa  Dilan dan Milea 'jadian'. Dalam kisah Dilan dan Milea, Warung Bi Eem resmi berpacaran dan menandatangani proklamasi cinta mereka pada 22 Desember 1990.

Warung Bu Eem, tempat jadian Dilan sama Milea. (TikTok/mishelleseiraaa)

Di dunia nyata, Warung Bi Eem adalah kedai kopi bernama Coffeelense Coffee Brewery di Jalan Panaitan No. 22 dengan gaya bangunan tahun 1950-an. Jaraknya sekitar 2,6 kilometer dari SMA Negeri 20 Bandung.

Selalu ramai pengunjung, tempat ini juga menjadi destinasi para penggemar film tersebut. Terniat, pengguna TikTok ini punya menggambarkan suasana dan konsisi Warung Bi Eem sekarang. 

Warung Bu Eem, tempat jadian Dilan sama Milea. (TikTok/mishelleseiraaa)

Tampak ia menunjukkan foto-foto Dilan dan Milea saat syuting yang dipajang di cafe tersebut. Kemudian interior dalam warung Bu Eem yang  berbeda dengan di film, Coffeelense ini memang aslinya modern lho.

Lalu, teras depan warung tempat Dilan dan Milea 'jadian' juga turut membuat si pengguna TikTok ini antusias hingga menuliskan "Wajib ke sini". 

Duh, niat banget! Bagaimana dengan travelers sudah pernah ke Bandung dan mengunjungi ikonik film syuting Dilan ini nggak? 

BACA SELANJUTNYA

Warung Es Kelapa Muda Punya Nama Unik, Sukses Bikin Publik Penasaran