Kamis, 25 April 2024
Silfa Humairah | Amertiya Saraswati : Senin, 23 Maret 2020 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jakarta menjadi salah satu daerah yang terdampak parah virus corona COVID-19. Sejak beberapa hari silam, banyak artis ibukota pun sudah memilih untuk karantina diri sendiri.

Salah satu yang turut mengarantina diri dan melakukan gerakan "di rumah aja" adalah aktris Sophia Latjuba dan keluarga.

Meski begitu, setelah sepuluh hari melakukan self-quarantine, Sophia Latjuba pun mengaku jika dirinya mau tidak mau harus keluar berbelanja makanan.

Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram terverifikasi miliknya. Di sana, Sophia Latjuba pun membagikan sederet langkah yang diterapkannya agar bisa keluar rumah dengan aman.

"Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi. Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching," tulisnya lewat caption Instagram.

"Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang-barang masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc..."

Tips Sophia Latjuba Belanja ke Supermarket (instagram.com/sophia_latjuba88)

Lebih lanjut, Sophia Latjuba juga menambahkan agar netizen ingat untuk berterima kasih pada mereka yang masih harus bekerja di luar rumah demi kepentingan bersama.

Unggahan Sophia Latjuba ini lantas mendapatkan banyak respons positif dari netizen. Banyak pula yang memujinya karena tidak melakukan panic buying di awal karantina dan baru belanja saat diperlukan.

"Iya you are such a good example, nggak keburu borong-borong makanan," tulis salah satu komentar.

"Safety bisa dicontoh pas mau belanja ini."

"Semoga sehat selalu ya mbak Sophi."

"Semoga cepat reda wabah ini..." doa netizen lainnya.

Bagi kalian yang butuh pergi keluar atau berbelanja di saat wabah virus corona ini, ingatlah untuk selalu berhati-hati dan menjaga kebersihan.

BACA SELANJUTNYA

Women Half Marathon Pertama Digelar di Jakarta: Ketahui Waktu, Kategori, dan Biaya Registrasi