Rabu, 01 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Minggu, 29 Maret 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi pecinta seafood, lobster tentunya menjadi salah satu menu yang digemari. Terlepas dari harganya yang cukup mahal, lobster memang memiliki cita rasa yang lezat.

Selama ini, lobster yang dijual di pasaran pun dikenal memiliki warna kehijauan. Sementara setelah dimasak, lobster akan merona kemerahan.

Namun, pernahkah kalian melihat lobster yang berwarna biru tua cerah dan memiliki tampilan yang jauh dari lobster biasa.

Belum lama ini, video seekor lobster biru yang diunggah oleh akun @UniverCurious menjadi viral di Twitter.

Dalam video tersebut, terlihat seekor lobster yang cangkangnya berwarna biru cerah dengan bintik-bintik putih. Karena warnanya yang mencolok tersebut, netizen sampai menjulukinya mirip robot.

Lobster Biru (twitter.com/UniverCurious)

Unggahan itu sendiri banjir berbagai komentar. Lantaran lobster biru memang dikenal langka, banyak netizen yang meminta agar lobster itu tidak dimakan.

"Tolong kembalikan ke alam tempat dia berasal. Terima kasih."

"Aku harap tidak ada yang memakannya, mereka sungguh langka."

"Apakah ini lobster nyata atau robot atau drone?" tanya yang lain.

"Lobster ningrat," tambah komentar netizen Indonesia.

Lobster biru sendiri sebenarnya memang bisa dimakan. Namun, karena tergolong langka, lobster macam ini biasanya dikirim ke akuarium atau kebun binatang untuk dipelihara.

Sementara, warna biru pada lobster itu sendiri diketahui terjadi karena lobster mengalami mutasi genetik yang menyebabkan mereka memproduksi terlalu banyak protein.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Pesawat Air India Bocor Ditengah Penerbangan, Penumpang Tetap Santuy