Senin, 29 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Kamis, 09 April 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baru-baru ini publik dibuat bersedih atas kepergian musisi legendaris Glenn Fredly. Suami dari penyanyi dangdut Mutia Ayu tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (8/4/2020) malam.

Tak banyak yang tahu, bahwa sosok Glenn Fredly merupakan salah satu pencetus terciptanya wadah kreatif anak muda bernama M Bloc Space.

Resmi dibuka pada tanggal 26 September 2019, dahulu gedung serta area tersebut merupakan bekas gudang percetakan Peruri yang berdiri 1955 silam.

Berkat kerja keras Glenn Fredly, Jacob Gatot Sura, Mario Sugianto dan Handoko Hendroyono makan disulaplah area tersebut menjadi tempat bernama M Bloc Space.

Perjalanan Glenn Fredly Jadi Salah Seorang Penggagas M Bloc Space. (Instagram/@glennfredly309)

Kini, M Bloc Space menjadi salah satu spot Instagramable serta area nongkrong yang cukup terkenal di kalangan kaum milenials.

Namun tak jarang, generasi 90-an tertarik untuk sekedar bernostalgia di M Bloc Space ini.

Bukan hanya sebagai tempat nongkrong saja, di M Bloc Space ini juga kerap digelar pertunjukkan musik yang begitu menghibur.

M Bloc Space di Jakarta. (Instagram/@nadiandreaw)

M Bloc Space sendiri diketahui memiliki banyak sudut yang dijadikan tempat usaha oleh sejumlah brand lokal, baik makanan hingga pakaian.

Beberapa diantaranya ada kedai Suwe Ora Jamu, pakaian hingga klinik kecantikan.

Menariknya lagi, Glenn Fredly memang sengaja tidak menyediakan lahan parkir di M Bloc Space ini. Alasannya cukup unik, Glenn Fredly ingin para pengunjung bisa menikmati M Bloc Space dengan berjalan kaki di trotoar.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Nongkrong di Bandung yang Lagi Hits, Views Bagus dan Instagramable