Sabtu, 20 April 2024
Silfa Humairah : Minggu, 10 Mei 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bisnis Kebab Vanessa Angel Laris Manis, Berawal dari Ngidam?

Bisnin kebab Vanessa Angel bersama suami dibilang laris walaupun dimulai pada masa pandemi virus corona. Ternyata, ide itu muncul di masa kehamilannya.

Hal itu bermula ketika Vanessa yang tengah hamil ngidam makan kebab. Sayangnya, banyak penjual kebab yang tutup ketika mencari lewat layanan pesan antar makanan via ojek online. 

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [Instagram]

"Awalnya tuh ngidam kebab, cuma cari-cari di online kok nggak ada, pada tutup. Karena Bibi suami siaga dan sayang banget sama bininya, dia ke supermarket cari bahan-bahan kebab. Jadi kita bikin sendiri tortillanya homemade," kata Vanessa Angel, dalam siaran langsung di Instagram, Jumat (8/5/2020).

"Cari daging, pisang, cari selai-selainya dibikinin lah sama Bibi. Eh, ternyata rasanya jauh lebih enak, sumpah," sambungnya.

Ide untuk menjual kebab tersebut pun tercetus. Vanessa juga melihat peluang di masa pandemi sekarang ini usaha makanan frozen tetap bisa dijual secara online.

"Ya sudah coba aja deh. Hitung-hitung kami jadi ada kegiatan. Kami jadi suka masak, suka terima orderan, kirim-kirim. Itu kan melatih ini ya otak, biar fokus," kata perempuan 28 tahun itu.

Vanessa Angel juga tidak menyangka bahwa dagangannya bisa laris manis. Bahkan, suatu kali saking banyaknya pesanan yang masuk, Vanessa sampai merasa kewalahan. 

"Sehari tuh sampai 400 box loh aku jualan, sampai aku kewalahan banget. Mas Bibi (sampai) bilang, 'kita kewalahan nih nggak bisa kayak gini, kita harus tambah karyawan, at least satu atau dua'. Karena aku handle sendiri kan lagi corona kayak gini," ujar Vanessa Angel.

Bahkan, pernah ada kejadian Vanessa Angel salah mengirim pesanan. Hal itu menjadi pengalaman baru baginya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [Instagram/vanessaangelofficial]

"Pesanan ini harusnya buat ini, dikirim ke mana, sebanyak itu. Terima orderan lah, belum lagi aku sama Bibi kadang jadi adminnya juga catet orderan orang tuh susah loh. Belum lagi cek transferan sudah masuk apa belum, belum ngecek ongkir, wah, pecah pala," lanjutnya.

Meski demikian, Vanessa tetap bersyukur. Apalagi bisa dianggap kesuksesan bisnisnya ini merupakan rezeki untuk si jabang bayi.

"Betul..betul rezeki anak," tuturnya.

"Ini insya Allah juga, kalau nggak salah Juni ya, insya Allah kalau pandemi sudah reda, mau buka nasi briyani. Aku pengin buka itu sih, semoga lancar," harap Vanessa Angel.

Wah, laris manis nih bisnis kebab Vanessa Angel. Kamu udah nyobain belum? (Yuliani)

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Makan Khas Sunda di Jalur Nagreg, Kamu Bisa Nikmati Hidangan di Atas Kapal Pinisi