Jum'at, 29 Maret 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Kamis, 11 Juni 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sudah mulai awal pekan lalu, kawasan DKI Jakarta tengah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju normal baru alias new normal.

Oleh karenanya, sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta beberapa telah dibuka kembali untuk umum.

Informasi tentang dibukanya kembali sejumlah destinasi wisata di Jakarta ini dibagikan melalui akun Instagram resmi milik Disparekraf DKI Jakarta pada hari Rabu (10/6/2020).

Dalam pengumuman tersebut, setidaknya terdapat 11 destinasi wisata di Jakarta yang sudah beroperasi dengan normal. Kendati demikian, sejumlah protokol kesehatan tetap harus dipatuhi oleh para pengunjung.

Deretan Wisata di Jakarta Kembali Dibuka, Yuk Taati Protokol Kesehatan Ini. (Instagram/@disparekrafdki)

"Teman-teman, mulai tanggal 8 Juni 2020 destinasi wisata museum yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta membuka kembali layanan pengunjung tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," tulis akun Instagram @disparekrafdki.

Dipantau Suara.com, berikut 11 destinasi wisata di Jakarta yang telah dibuka kembali:

  1. Taman Ismail Marzuki
  2. Taman Benyamin Sueb
  3. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi
  4. Museum Bahari
  5. Museum Tekstil
  6. Museum Wayang
  7. Museum Seni Rupa dan Keramik
  8. Museum Joang 45
  9. Museum MH Thamrin
  10. Museum Taman Prasasti
  11. Museum Sejarah Jakarta

Pengunjung deretan destinasi wisata di Jakarta ini tentunya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Beberapa di antaranya yakni pengunjung diwajibkan tetap menggunakan masker, melalui pemeriksaan suhu tubuh, dan juga menjaga jarak.

Selain itu perlu diingat, sejumlah destinasi wisata di Jakarta seperti museum jam operasionalnya akan dibatasi yakni mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Menarik, Ajak Keluarga Libur Akhir Tahun ke Sini