Jum'at, 29 Maret 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Rabu, 17 Juni 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di tengah masa pandemi ini, tidak sedikit warga masyaakat yang mendadak hobi memasak. Tapi sebelum memasak, sudah harus dipastikan area sekitar dapur tetap bersih agar nantinya makanan kondisinya selalu higienis saat disantap. 

Meskipun begitu, ternyata hewan atau hal lain yang mengganggu ketika seseorang sedang memasak di dapur seringkali muncul secara tiba-tiba. Contohnya seperti yang dialami oleh warganet berikut ini.

Ketika sang ibu sedang asyik memasak di dapur, rupanya hal yang tidak diinginkan terjadi. Tiba-tiba saja, seekor tikus bertubuh besar berjalan melewati sang ibu yang sedang memasak tempe.

Karena risih, sang ibu berniat mengusir tikus tersebut dengan cara memukul tubuhnya. Namun yang terjadi justru naas. Tak disangka, tikus tersebut malah terguling dan masuk ke penggorengan.

"Guis, jadi tadi mama aku lagi goreng tempe, terus karena tiba-tiba ada tikus lewat di atas dipukul sama mama aku, ehh tikusnya nyemplung dong ke penggorengan," tulis akun Twitter @FOOD_FESS, dikutip Guideku.com, Rabu (17/6/2020).

Ilustrasi tikus. (Pixabay/Thomas_AU)

Benar saja, dari foto yang diunggah, tikus tersebut tampak terkapar di atas tempe yang tengah digoreng oleh sang ibu dengan menggunakan minyak panas.

Alhasil, melihat peristiwa menegangkan itu, tidak sedikit warganet yang kasihan dengan si tikus bernasib sial tersebut.

"Turut berduka sedalam-dalamnya ya, semoga khusnul khatimah," ungkap seorang warganet sambil mengunggah foto karakter animasi tikus 'Ratatouile'.

"Geli banget sama tikus tapi kasian juga sih, eh tapi geli," imbuh warganet lainnya.

"Bayangin kalau ternyata itu bapak tikus yang lagi cari nafkah, kasihan banget pasti keluarganya nunggu di rumah," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan sekaligus foto tikus jatuh ke dalam penggorengan tersebut telah viral dan mendapatkan setidaknya 10 ribu likes serta 2 ribu retweets dari warganet.

BACA SELANJUTNYA

Ketiduran Waktu Kukus Bakpao, Wanita Ini Panik Lihat Kondisi Kukusan