Kamis, 28 Maret 2024
Silfa Humairah : Senin, 22 Juni 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebelum mengonsumsi makanan dan minuman, alangkah baiknya jika kita memastikan kondisi produk tersebut bersih serta bebas dari kuman berbahatya. 

Demi melindungi produk, sejumlah kemasan produk dimodifikasi dengan baik. Seperti salah satunya yakni banyak sekali minuman susu yang dikemas dalam karton tebal serta segel tertutup rapat. 

Bicara soal segel kemasan minuman, beberapa waktu lalu seorang warganet merasa curiga usai membeli sebuah produk di supermarket.

Tutup kemasan minuman susu yang dibelinya begitu mudah dibuka dan seolah-olah tanpa segel.

"Pernah ngalamin??" tulis akun Instagram @jajanan.kue, dikutip Suara.com, Minggu (21/6/2020).

Sempat curiga, rupanya terdapat keterangan mengenai segel pada minuman susu tersebut. Ternyata ada sebuah tulisan yang mengatakan bahwa segel bagian dalam minuman akan ikut terbuka ketika tutup kemasan ditarik.

Tentu saja, pembeli minuman ini lantas malu sekaligus terheran-heran dengan desain segel kemasan pada produk itu.

"Ini minuman bikik kaget setengah mati. Pas buka tutup, dalamnya langsung terbuka, kiran beli yang bekas. Ternyata dalam otomatis terbuka. Atau aku yang kampungan," tulis pemilik video TikTok @yuviezhavieromart.

Disangka Minuman Bekas Karena Segelnya Terbuka, Begini Fakta Sesungguhnya. (Instagram/@jajanan.kue)

Rupanya tidak sedikit warganet yang juga pernah mengalami kejadian serupa ketika membeli minuman berupa susu kotak tersebut.

"Aku juga pernah ngerasain gitu," sebut seorang warganet.

"Pernah, terus komplain ke minimarket dan malu banget," imbuh warganet lainnya.

"Sering banget ada customer komplain itu bekas, padahal mah segel dalam otomatis kebuka, pas kita buka segel luar," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, video kecurigaan saat membuka segel minuman tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 21 ribu kali oleh warganet. Apakah kalian juga pernah mengalami kejadian serupa?

BACA SELANJUTNYA

Ada Larangan Tak Boleh Bawa Minuman dari Luar Restoran, Wanita Ini Tak Kehabisan Akal