Jum'at, 10 Juli 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Rabu, 24 Juni 2020 | 08:15 WIB

Guideku.com - Menjadi salah satu makanan penutup yang digemari oleh banyak orang, tak heran jika puding banyak dijual di pasaran. Namun ternyata, tidak sedikit pula orang-orang yang kesulitan ketika mencoba memisahkan isi puding dengan kemasannya. 

Tapi ternyata, orang Jepang memiliki trik khusus ketika sedang membuka puding dan hendak menuangkannya ke dalam piring atau mangkok.

Tak perlu disendok, ternyata masyarakat Jepang memiliki cara tersendiri untuk menikmati seporsi puding yang dijual di sejumlah mini market.

"Lain kali kudu cek bawahnya," tulis akun Instagram @destinasijajan, yang mengunggah kembali video TikTok milik akun @gogonihon tentang bagaimana cara orang Jepang membuka puding dalam kemasan itu.

Awalnya, mangkum kemasan puding tampak dijungkirkan di atas piring. Kemudian, agar isian puding jatuh di atas piring, mereka terlebih dahulu menarik sebuah tuas kecil pada bagian belakang kemasan.

Simple Banget, Ternyata Begini Cara Orang Jepang Membuka Kemasan Puding. (Instagram/@destinasijajan)

Siapa sangka, puding yang tadinya melekat dalam kemasan tiba-tiba terlepas dan tersaji dengan rapih di atas piring.

Tentu saja, melihat video itu tidak sedikit warganet yang lantas terkesima dengan cara praktik membuka atau mengeluar puding dari dalam kemasan.

Simple Banget, Ternyata Begini Cara Orang Jepang Membuka Kemasan Puding. (Instagram/@destinasijajan)

"Ngakak, kalau Indonesia balik dulu wadahnya baru digetok-getok," sebut salah seorang warganet.

"Itu biar udara dari luar masuk ke dalam, biar pudding kedorong dan akhirnya puddingnya lepas," imbuh warganet lain memberikan alasan.

Simple Banget, Ternyata Begini Cara Orang Jepang Membuka Kemasan Puding. (Instagram/@destinasijajan)

"Mana sempat, keburu makan di tempat," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan sekaligus video tentang bagaimana cara orang Jepang membuka pudding tersebut telah ditonton sebanyak 198 ribu kali oleh warganet. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Lapisan Tanah Ini Dibilang Mirip Dessert Box!