Rabu, 24 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Jum'at, 03 Juli 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Biasanya bahan berupa sayur dipotong menjadi bagian kecil terlebih dahulu sebelum diolah, namun lain halnya dengan masakan yang dibuat oleh emak-emak berikut ini.

Bukannya dipotong terlebih dahulu, isian sayur asem ini justru dibiarkan utuh seperti saat sebelum dimasak.

Video masakan dengan kondisi sayurnya yang masih utuh dan belum dipotong ini mendadak jadi sorotan usai diunggah oleh sebuah akun di Instagram.

"Emak-emak magernya gitu banget," tulis akun Instagram @kegobloqan.qu yang mengunggah kembali video TikTok milik akun @asetthegara ini.

Sang pemilik akun TikTok mengatakan bahwa ibunya membuat 'sayur mager' karena jagung, timun suri dan juga wortelnya dibiarkan begitu saja tanpa dipotong menjadi bagian yang lebih kecil.

Emaknya Lagi Mager, Penampakan Sayur Asem Ini Bikin Warganet Syok. (Instagram/@kegoblokan.qu)

Tentu saja, sang pemilik video sekaligus warganet syok ketika menyaksikan wujud dari masakan yang sayurnya dibiarkan utuh tanpa dipotong ini.

Tidak sedikit bahkan warganet yang memberikan beragam tanggapan melalui kolom komentar Instagram tersebut.

"Ngakak sekebon woy, wakakaka," sebut salah seorang warganet.

"Kayak kasih makan ternak buset," imbuh warganet lainnya.

"Emak gue juga gitu sekarang, kayak udah males masak gitu. Sama kalau masak sekarang udah ngasal," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, video tentang masakan sayur asem yang ternyata isiannya dibiarkan utuh tanpa dipotong tersebut telah ditonton sebanyak 126 ribu kali lebih oleh warganet. Duh, bahaya juga ya kalau emak-emak sampai mendadak mager begini.

BACA SELANJUTNYA

Telur Barendo: Kelezatan Kuliner Padang yang Mudah di Rumah, Ini Resepnya!