Selasa, 11 Agustus 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Rabu, 22 Juli 2020 | 19:30 WIB

Guideku.com - Jajanan tradisional klepon mendadak hangat diperbincangkan oleh publik. Bukan tanpa alasan, pasalnya sebuah akun menyebut klepon sebagai makanan atau jajanan yang tidak Islami.

Viral gambar di media sosial dengan menyebut "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami..".

Tentu saja, tidak sedikit warganet yang bertanya-tanya mengapa klepon bisa dianggap sebagai jajanan tidak Islami. Hal ini membuat hasrat kreatif warganet mendadak muncul.

Mereka mencoba menggambarkan apa yang dimaksud klepon Islami dan tidak. Kocaknya lagi, beberapa warganet mengunggah foto meme bernada candaan yang membedakan antara klepon Islami dan tidak.

"Klepon Islami wkwk," tulis akun Twitter @anifmsyrh dikutip Suara.com, Rabu (22/7/2020).

Ngakak, Begini Jadinya Kalau Warganet Buat Meme Tentang Klepon Islami. (Twitter/@anifrmsyh). (Twitter/@anifrmsyh)

Dari foto yang diunggah, terlihay klepon biasa yang dianggap tidak Islami. Sedangkan dalam foto berbeda, tampak foto klepon yang sudah diedit bak mengenakan hijab berwarna merah muda.

Menyaksikan meme tentang klepon tersebut, tidak sedikit warganet yang lantas tergelitik dan memberikan tanggapan mereka melalui kolom komentar.

"Maap mbak itu klepon laki-laki kok dipakein jilbab, kalau cewek apakah jadi kleponwati?" sebut salah seorang warganet.

"Gue posting ini di FB malah kena bully dong," imbuh warganet lainnya.

"Ya ampun klepon doang bisa trending di Twitter," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, foto seorang warganet buat meme yang membedakan klepon Islami dan tidak tersebut telah mendapatkan 3 ribu lebih likes serta seribu rertweets. Duh, ada-ada saja ya ide warganet tanggapi persoalan klepon ini.

BACA SELANJUTNYA

Gemas! Orang Ini Sulap Kulit Durian Jadi Boneka Menggemaskan