Sabtu, 15 Agustus 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Sabtu, 25 Juli 2020 | 14:30 WIB

Guideku.com - Sajian pizza umumnya dikemas dalam sebuah kotak yang terbuat dari karton. Namun belakangan, sebuah restoran di luar negeri mengaku menemukan kotak ramah lingkungan yang dibuatnya dari anyaman daun.

Dari foto yang beredar melalui akun media sosial Twitter, kotak pizza dari anyaman bambu tersebut diklaim sangat ramah lingkungan dan dihiasi dengan bunga berwarna merah muda di atasnya.

Menyaksikan foto kotak pizza yang terbuat dari anyaman daun tersebut, tidak sedikit netizen khususnya orang Indonesia tertawa ketika melihatnya.

Pasalnya di Indonesia sendiri, kemasan ini sudah terlebih dahulu digunakan oleh warga masyarakat sejak dulu kala untuk membungkus makanan.

"Lur," tulis akun Twitter @jawafess, dikutip Suara.com, Jumat (24/7/2020).

Di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemasan yang terbuat dari anyaman bambu tersebut biasa dijuluki dengan besek. Kemasan ini memang terbilang ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan plastik dalam proses pembuatannya sehingga lebih ramah lingkungan.

Ada Temuan Kotak Pizza dari Besek di Luar Negeri, Netizen Indonesia Tertawa. (Twitter/@jawafess)


Melihat foto tersebut, sontak tidak sedikit netizen asal Indonesia yang merasa tergelitik dan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Orang luar negeri bikin besek buat pizza aja istimewa, lah ibukku tiap hari bikin besek buat bawang nggak sombong lhoo," tulis salah seorang netizen.

"BESEK lur! Terbukti bahwa bangsa ini adalah bangsa penemu juga," imbuh netizen lain.

"Rusia: boxes are made using sundried leaves, Jawa: halah bilang besek aja apa susahnya sih, ribet amat hidupmu," timpal netizen lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan sekaligus foto kotak pizza terbuat dari anyaman daun mirip besek asal Indonesia tersebut telah viral dan mendapatkan 2 ribu lebih likes dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Sebut 1 Slide Pizza Hilang saat Diantar, Selebgram Ini Jadi Sorotan