Jum'at, 26 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Minggu, 26 Juli 2020 | 13:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama berselang klepon dituduh tidak Islami, kini giliran seblak diklaim haram oleh sebuah akun Facebook. Cukup membuat geger warganet, pasalnya orang ini juga membuat tuduhan bahwa makanan yang populer berasal dari Jawa Barat itu tidak Islami. 

Parahnya akun Facebook tersebut secara terang-terangan mengungkapkan bahwa seblak memiliki warna kemerahan yang identik dengan wujud iblis.

Konyolnya lagi, sumber yang sengaja ditutupi identitasnya tersebut mengatakan bahwa orang wajahnya memerah usai menyantap seblak, itu artinya setan sudah masuk ke dalam tubuhnya.

"Tukang seblak menangis lihat ini," tulis seorang warganet yang mengunggah tangkapan layar status tersebut lewat akun Twitter @subtanyarl.

Hanya saja, warganet menemukan kejanggalan. Sebab, pernyataan soal seblak makanan tidak Islami itu disebutkan oleh ahli makanan syariah di Universitas Negeri New York Rusia.

Viral Seblak Disebut Tidak Islami, Warganet Temukan Kejanggalan Ini. (Twitter/@subtanyarl)

Mendengar pernyataan seblak tidak Islami tersebut, tak sedikit warganet yang tergelitik sekaligus mengkritik unggahan itu. Mereka memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

Viral Seblak Disebut Tidak Islami, Warganet Temukan Kejanggalan Ini. (Twitter/@subtanyarl)

"Dua hari yang lalu klepon, kemarin Go Food, hari ini seblak, besok narasi tentang apalagi ya untuk menjelakkan islam, wkwk. Gue kira anak-anak Twitter pada open minded, ternyata sama beginian aja percaya sampai menghujat Islam. Tweet Islamophobic laku euy," tulis seorang warganet.

"Seriusan deh, orang manapun juga tau ini postingan pasti cuma mocking 'klepon tidak islami'. Dan ternyata postingan 'klepon tidak Islami' itu sumbernya nggak jelas, bahkan nama tokonya sendiri nggak ada," imbuh warganet lain.

"Lah apaan itu ada Universitas Negeri New York Rusia?" timpal warganet lain.

Hingga Sabtu (25/7/2020), cuitan tentang status Facebook yang menyebutkan seblak makanan tidak Islami tersebut telah mendapatkan lebih dari 19 ribu likes serta 6 ribu retweets.

BACA SELANJUTNYA

Punya Selera Unik, Wanita Ini Tuang banyak Gula di Atas Seblak