Selasa, 16 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Senin, 27 Juli 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bikin geger warganet, beberapa waktu lalu viral klepon yang disebut sebagai jajanan tidak Islami. Hal ini tentu saja sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. 

Pernyataan tersebut bahkan sempat diunggah kembali oleh sejumlah akun media sosial karena terdengar janggal. Seperti yang kita ketahui, jajanan klepon ini berisi gula Jawa sehingga aneh jika disebut haram. 

"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," tulis keterangan yang menyertai gambar klepon tersebut yang dibubuhi tulisan nama Abu Ikhwan Azis.

Terlepas dari permasalahan tersebut, belum lama ini lagi-lagi warganet dibuat terheran-heran dengan sebuah foto yang diunggah kembali oleh sebuah akun Instagram

Bukan tanpa alasan, pasalnya dalam foto tersebut terlihat seorang pria tengah berfoto dengan jajanan tradisional klepon. Bukan klepon biasa, jajanan tradisional tersebut ukurannya tampak lebih besar dari biasanya.

"Ini klepon buatan saya, saya bingung mau kasih nama klepon apa, mari maem," tulis akun Instagram @anam_chenel.

Bikin Syok Warganet, Pria Ini Foto Bareng Klepon Sebesar Bola Voli. (Instagram/@anam_chenel)

Pria dalam foto tersebut tampak sedang mengacungi jempol sambil memegang sendok yang diduga digunakannya untuk menyantap klepon raksasa tersebut.

Dalam foto berbeda, terlihat jelas klepon sebesar bola voli ini juga diisi dengan gula jawa yang berwarna kecokelatan kental. 

Semakin lengkap, klepon raksasa tadi juga diberikan taburan parutan kelapa pada bagian atasnya agar rasanya semakin mantap. 

Menyaksikan foto klepon raksasa tersebut, tidak sedikit warganet yang melongo dan tak menyangka jika ada jajanan tradisional dengan ukuran sebesar bola voli.

Beberapa orang bahkan memberikan beragam tanggapan melalui kolom komentar karena saking syoknya ketika menyaksikan klepon raksasa tersebut.

"Tapi klepon yang ini nggak bisa crot di dalam mulut ya bang?" sebut salah seorang warganet.

"Klepon satu bisa buat se-RT ini mah," imbuh warganet lainnya.

"Klepon nggak ada akhlak wkwkw," timpal warganet lain,

Hingga artikel ini ditulis, klepon raksasa hasil karya @anam_chenel ini telah mendapatkan seribu lebih likes dari warganet. Duh, kreatif juga ya hasil karya klepon jumbo buatan pria ini.

Jadi bagaimana travelers, Anda tertarik untuk membuat klepon raksasa seperti yang dilakukan oleh salah seorang warganet di atas?

BACA SELANJUTNYA

Hendak Masak Jeroan, Warganet Malah Syok Pas Temukan Makhluk Ini Menggeliat