Kamis, 13 Agustus 2020
Silfa Humairah : Kamis, 30 Juli 2020 | 12:30 WIB

Guideku.com - Selain harus berkutat dengan cuaca panas dan hujan, menjadi pengemudi ojek online (ojol) memang memiliki tantangannya sendiri. Seperti mesti menembus kemacetan kota untuk mengantarkan penumpang, banyak dari mereka yang juga tertipu ketika mengantar makanan.

Namun, cerita ojol yang tengah mengantar satu ini terbilang unik. Hal itu karena ternyata pemesan makanan tersebut berada di tengah sungai.

Peristiwa itu terjadi baru-baru ini di Thailand. Seorang pengantar GrabFood menunjukkan dedikasinya pada pekerjaannya dengan mengirimkan pizza kepada pelanggan di tengah sungai.

Ojol antar makanan. (Dok: Facebook/Ake KB)

Pengendara, Ake KB, berbagi pengalaman pengiriman makanannya yang luar biasa di Facebook.

Dalam insiden yang terjadi pada April 2020, Ake menulis bahwa ia awalnya ragu-ragu ketika ia melihat bahwa tujuan drop-off tersemat di air. Dia mengira bahwa rumah pelanggan itu salah pin dan terletak di tepi sungai.

Dia terkejut ketika dia tahu bahwa pelanggan itu benar-benar di atas kapal di sungai setelah menelepon pelanggan.

Ake kemudian menghentikan motornya di sepanjang sungai dan menemukan sebuah kapal untuk mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Dua orang lanjut usia yang menjual mie perahu menawarkan untuk memberinya tumpangan perahu. Dia membayar 60 Baht atau Rp27 ribu untuk naik kapal dan menerima tip 100 Baht atau Rp 46 ribu.

Posting Ake sejak itu telah menerima sekitar 73.000 reaksi di Facebook dan 28.000 saham pada saat penulisan. (Bimo Ario)

BACA SELANJUTNYA

Biar Semakin Menggugah Selera, Simak Kiat Memotret Makanan Berkuah