Kamis, 13 Agustus 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Kamis, 30 Juli 2020 | 17:00 WIB

Guideku.com - Punya cita rasa nikmat, nasi kucing ini punya julukan unik karena bentuknya dan porsinya yang amat sangat kecil. Tak hanya itu saja, nasi kucing ini juga dikenal punya harga murah meriah.

Satu porsi nasi kucing ini biasanya berisi seporsi nasi putih, sambal, ikan, tempe kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang atau kertas minyak.

Bicara soal nasi kucing, belum lama ini publik dibuat terheran-heran dengan foto yang diunggah oleh salah seorang warganet melalui sebuah akun Twitter.

"Fess kemarin lihat di angkringan lucu banget nggak sih? Baru pertaa kali lihat yang kayak gini," tulis akun Twitter @FOODFESS2 dikutip Suara.com, Kamis (30/7/2020).

Jika biasanya dibungkus dengan daun pisang, lain halnya dengan nasi kucing berikut ini yang justru dikemas menggunakan plastik mengerucut layaknya es lilin.

Dibungkus Mirip Es di Plastik, Warganet Bingung Cara Makan Nasi Kucing Ini. (Twitter/@FOODFESS2)

Uniknya lagi, nasi kucing ini dikemas berlapis-lapis dan isinya terdiri dari nasi putih, mi kuning dan juga lauk pauk berupa oseng tempe yang lezat.

Namun muncul pertanyaan dari kemasan nasi kucing tersebut, pasalnya warganet bingung bagaimana cara menyantap makanan tersebut karena terbungkus plastik layaknya es lilin.

Banyak warganet yang mencoba memecahkan teka teki tersebut agar nasi di dalamnya tidak ambyar ketika kemasan plastiknya dibuka.

Beberapa warganet bahkan terlihat memberikan berbagai tanggapan kocak melalui kolom komentar foto dan cuitan tersebut.

"Cara makannya gimana ya? Kalau dkudu dikoyak kayaknya sayang banget ya," sebut salah seorang warganet.

"Ini makanya gimana? Kalau dipotong ujungnya masa lauknya udah habis, nasinya masih utuh dan sebaliknya juga kalau dari atas," imbuh warganet lainnya.

"Gue kalau lagi mager juga gitu, nasi lauk dimasukkin ke plastik, terus tinggal dikenyot aja," timpal warganet lain.

Tak lama kemudian, ada seorang warganet yang kembali mencoba menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk menikmati nasi kucing dalam plastik kerucut tersebut.

"Nggak lah, kalau gitu nasinya jadi dimakan terakhir kalau dikenyot. Mungkin bungkus plastiknya dibelek," jelas salah seorang warganet.

Hingga artikel ini ditulis, foto sekaligus cuitan tentang nasi kucing dibungkus plastik kerucut layaknya es lilin tersebut telah viral dan mendapatkan 8 ribu lebih likes serta seribu retweets dari warganet.

BACA SELANJUTNYA

Viral Kentang Minions McD di TikTok, Warganet Bilang Lebih Mirip Dajal?