Senin, 21 September 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Selasa, 04 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Guideku.com - Tak hanya menggoreng makanan, minyak umumnya juga digunakan untuk menumis bumbu serta menjaga alat memasak agar tidak lengket saat digunakan. Sebagai informasi, minyak goreng umumnya berasal dari pemurnian bagian tumbuhan, hewan atau dibuat secara sintentik.

Sajian seperti ayam goreng, tempe serta tahu tentu tidak akan bisa renyah jika tidak dimasak menggunakan minyak goreng.

Bicara soal minyak goreng, beberapa waktu lalu warganet dibuat tertawa sekaligus kesal dengan foto yang diunggah oleh salah satu akun Twitter.

Pasalnya, entah editan atau benar-benar terjadi, akun tersebut tampaknya awalnya hendak menjual minyak goreng secara online melalui sebuah aplikasi market place.

Tulisan produk tersebut memanglah tertera nama minyak goreng, namun betapa terkejutnya warganet ketika melihat foto yang dipasang justru sabun dalam kemasan botol.

Toko Ini Jual Minyak Goreng, Tapi Gambarnya Malah Bikin Warganet Emosi. (Twitter/@txtdarionlnshop)

"Minyak goreng Bimoli," kurang lebih begitu tulisan dari foto absurd yang diunggah kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop.

Tak hanya penampakannya saja yang membuat orang-orang tercengang, botol shampo yang dianggap minyak goreng tadi dijual dengan harga cukup bombastis.

Dari market place tersebut, sabun dalam kemasan botol yang dianggap minyak goreng tadi dijual seharga Rp 59 juta per botolnya.

Sontak, menyaksikan penampakan sabun botol yang diklaim penjual merupakan minyak goreng ini membuat warganet bingung bukan main.

Beramai-ramai mereka bahkan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar cuitan tersebut.

"Ngadi-ngadi buset, yang dijual apa, gambar produknya apa, mana harganya nggak kalah gile," sebut salah seorang warganet.

"Wkwkw hebat banget sekarang Bimoli collab sama Lifebuoy. Otw beli biar pas mandi pake sabun serasa digoreng," imbuh warganet.

"Mungkin isinya minya emas, sampai harganya semahal itu," timpal warganet lain.

"Kali aja beneran diisi minyak goreng, cuma bungkusnya pakai botol sabun," ungkap warganet lainya menerka-nerka.

Hingga artikel ini ditulis, foto sabun yang diklaim sang pemilik online shop tersebut sebagai minyak goreng dengan harga bombastis itu telah viral dan mendapatkan 2 ribu lebih likes dari warganet. Duh, ada-ada saja ya!

BACA SELANJUTNYA

Bikin Ngelus Dada, Remaja Ini Nekat Makan Es Krim dari Jok Motor