Senin, 28 September 2020
Silfa Humairah : Rabu, 19 Agustus 2020 | 06:22 WIB

Guideku.com -  Desainer Kusein Karzai bersama istrinya Meliyanti yang berhasil membuka restoran keluarga di masa pandemi.

Diberi nama BubukLada Resto, Kusein dan Meliyanti membuka rumah makan di Jalan Moh. Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Restoran ini mencoba menggabungkan dunia kuliner dan fesyen, sehingga saat tiba di restoran, pemilik berharap pengunjung memiliki kesan tengah mendatangi butik fesyen ternama.

Menu yang disajikan di rumah makan tersebut sangat bernuansa Indonesia seperti sup, rawon, soro, nasi bogana, nasi krawu, nasi daun jeruk dan masih banyak lagi.

BubukLada Resto (Suara.com/Dini)

Meliyanti, sebagai pencipta menu yang ada di restoran ini bercerita, jika restorannya terinspirasi dari semua menu makan favorit keluarganya saat menghabiskan waktu selama di rumah aja kalan pandemi Covid-19 melanda.

"Jadi restoran ini ibaratnya memindahkan dapur yang ada di rumah ke sini. Implementasi sederhana dari ruang makan keluarga saya," ujar Meliyanti saat Grand Operning BubukLada di Jagakarsa, Selasa (18/8/2020).

Nama BubukLada sendiri dicetuskan langsung oleh Kursein, yang terinspirasi dari lada yang berarti merica atau sahang. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Lada yang dimasak dalam rawon dan sup sendiri diolah hingga menjadi bubuk sebelum dimasukkan dalam masakan. 

Karena menggabungkan kuliner dan fesyen, maka tidak aneh dalam acara pembukaan itu juga dihadirkan peragaan busana karya Kursein Karzai. Sebanyak 9 karya di peragakan dalam fashion show mini tersebut.

Selain makanan berat ada juga dessert khas rumahan, seperti puding susu, pisang goreng cinnamon gula aren, pisang goreng wijen madu. Kisaran harga dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu.

Untuk minumannya ada sederet es menyegarkan seperti es cendol aren fresh milk, cincau aren fresh milk, es buah medan, jahe lemon madu, kencur lemon madu, hingga sereh lemon madu dengan kisaran harga Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu.

BubukLada Resto (Suara.com/Dini)

Sedangkan kisaran harga untuk makan berat antara Rp 15 ribu hingga Rp 70 ribu dengan menu andalan Nasi Krawu, Nasi Bogana, dan Nasi Daun Jeruk.

Tidak seperti restoran kebanyakan yang biasanya buka di dari siang menjelang malam. Seperti konsepnya berarti meja makan, BubukLada menyediakan masakan untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Buka sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Selama new normal, BubukLada juga hanya membatasi antara kunjungan dimana jika biasanya meja di isi 4 orang, kini hanya bisa diisi oleh 2 orang di satu meja yang tersedia di lantai 1 dan 2. (Dini Afrianti Efendy)

BACA SELANJUTNYA

Kim Jong Un Rilis Jaket yang Bisa Dimakan, Cocok bagi Pecinta Alam