Kamis, 28 Maret 2024
Silfa Humairah : Jum'at, 21 Agustus 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kandungan gizi ikan meliputi protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3 yang memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Selain itu, kandungan asam amino dan omega 3 pada ikan juga jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pangan yang bersumber dari protein lainnya.

Ikan digoreng dengan cara digantung. (Instagram/@masakan.masakini)

Tidak heran manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan perkembangan otak. Untuk lebih mendapatkan manfaat, tidak sedikit yang menganjurkan agar ikan tidak digoreng untuk menghindari lemak minyak mengurangi manfaatnya.

Bicara soal manfaat ikan, baru-baru ini video menggoreng ikan dengan menggantungnya di besi tepat di atas teflon yang berisi minyak panas viral di instagram, dengan sesekali disiram agar minyak tidak banyak diserap bikin warganet dibikin geleng kepala, kapan ikannya matang. Lucunya lagi ikannya dijepit dengan paper klip, warganet menduka ikannya dijepit untuk menghindari minyak agar tidak masuk, semakin bikin warganet geleng kepala.

"Ya itu belom dibersihin ikannya ? Disiram hidup2 gitu?" tulis akun @ylnvi.

"Padahal sama aja rasanya. Jadi makin ribet, itu kenapa pakai paper klip biar nggak masuk minyaknya?,"
tulis akun @rossn.

"Gw nungguin loh itu ikan diceburin keminyakkkkk, sampe gw ulang ulang ga nyelem jg keminyakk.m tepok jidat gw, Diet Nggak Gini Juga," @tns.

"Ya kapan masaknya ya, benar sih minyaknya terkuras dan jadi kering tapi matangnya lamaa bgt," tulis netizen.

Hingga artikel ini ditulis, video pria memasak ikan goreng dengan cara unik tersebut telah viral dan mendapatkan setidaknya 103 ribu likes dari warganet. Duh, ada-ada saja, ya!

BACA SELANJUTNYA

Lihat Stiker Halal di Hidangan Babi Goreng, Warganet: Ini Konsepnya Gimana?