Kamis, 25 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Senin, 24 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, sebagai buah menyegarkan, semangka biasanya diolah dengan cara dimakan langsung atau dijadikan minuman seperti smoothies dan juga jus.

Namun apa jadinya, jika buah semangka ini dijadikan sate dan dimasak layaknya daging dengan ditusuk kemudian dibakar di atas bara api?

Memiliki cita rasa manis dan kandungan air yang cukup banyak, tak heran jika semangka cukup digemari oleh berbagai kalangan.

Ciri khas buah semangka tak lain yakni bagian daging buahnya yang berwarna kemerahan dan kulit luarnya memiliki warna hijau tua.

Bukan Daging, Nyentriknya Orang Ini Panggang Sate dari Buah Semangka. (Instagram/@urbanjajan)

Bicara soal semangka, belum lama ini publik dibuat penasaran dengan sebuah video yang diunggah melalui sebuah akun media sosial.

Bukan tanpa alasan, pasalnya akun ini mengunggah video seseoarng yang sedang memanggang sate semangka di atas bara api.

Ya, sekilas mungkin beberapa orang mengira, bahan yang digunakan untuk membuat sate tersebut adalah daging. Namun jika diamati lebih seksama, ternyata sate itu tersebuat dari buah semangka.

"Gimana ya rasanya ya?" tulis akun Instagram @urbanjajan, dikutip Suara.com, Minggu (23/8/2020).

Uniknya lagi, semangka tersebut bukannya ditusuk dengan bambu melainkan jeruji besi di atas arang yang sudah dipanaskan.

Sebelum ditusuk dengan besi, semangka tadi dikupas dan diiris tipis. Setelah itu, semangka diolesi dengan saus kecap atau barbeque baru kemudian dibakar.

Tidak sedikit bahkan orang-orang yang penasaran seperti apa sebenarnya rasa dari sate semangka itu.

Hingga artikel ini ditulis, video sate semangka tersebut telah ditonton sebanyak 51 ribu kali lebih oleh warganet.

Jadi bagaimana travelers, tertarik untuk mencoba membuat sate semangka seperti video di atas ini? Kira-kira rasanya cenderung manis, atau gurih ya?

BACA SELANJUTNYA

Cara Unik Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa Siasati Biaya Hidup di Jerman