Senin, 28 September 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Selasa, 01 September 2020 | 09:00 WIB

Guideku.com - Sebagai seorang binaragawan, Ade Rai tentu saja selalu menjaga pola hidup sehat setiap harinya. Tak hanya rajin berolahraga, Ade Rai juga kerap membagikan tips makan sehat melalui akun media sosial miliknya.

Namun, tahukah Anda? Baru-baru ini, pemilik nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini kembali jadi sorotan publik.

Belum lama ini, beredar cuplikan video yang memperlihatkan cara unik Ade Rai saat hendak menyantap menu ayam pop di sebuah restoran Padang.

Kalau seseorang menyantap ayam pop dengan cara biasa, lain halnya dengan yang dilakukan oleh Ade Rai beberapa waktu lalu.

Dicuci Pakai Teh Tawar, Cara Ade Rai Makan Ayam Pop Ini Jadi Sorotan. (Twitter/@joretni)

Demi menghilangkan kandungan lemak di ayam pop, Ade Rai rela melakukan hal cukup unik sebelum menyantapnya dengan seporsi nasi hangat.

"Pertama kita ambil nasi paling banyak sekepal tangan, untuk proteinya saya ambil dari dada ayam pop. Karena masih ada minyaknya sedikit, yang saya lakukan adalah, teh panas tawar saya taruh di sini (mangkok) baru saya masukkan ayam pop-nya. Dengan saya cuci sedikit maka minyaknya akan jatuh ke tehnya tadi," ungkap Ade Rai dalam video yang diunggah kembali oleh akun Twitter @joretni itu.

Tentu saja, cara unik Ade Rai coba hilangkan minyak pada ayam pop dengan menggunakan air teh tawar hangat itu cukup membikin warganet tercengang.

Dicuci Pakai Teh Tawar, Cara Ade Rai Makan Ayam Pop Ini Jadi Sorotan. (Twitter/@joretni)

Banyak warganet tidak menyangka kalau Ade Rai memasukkan ayam pop tadi terlebih dahulu ke dalam teh tawar panas sebelum disantap bersama seporsi nasi putih.

"Yang dilakukan Ade Rai memang ribet, nggak sembarang orang mampu dan kuat ngelakuinnya kayak Ade Rai lakuin. Persis ribernya Ade Rai yang tiap hati harus angkat beban," sebut salah satu warganet.

"Ngapain ke rumah makan Padang atuh, mending rebus dada ayam sekalian di rumah, sedih aku lihatnya," imbuh warganet lain.

"Gue makan di restoran Padang memang itungannya udah cheating, frekuensinya udah hitungan paling sekali sebulan. Btw ayam pop direndem teh kayak gimana rasanya ya?" timpal warganet lain.

Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang belum tahu, ayam pop sendiri termasuk masakan khas Minang dengan rasa menggugah selera.

Supaya cita rasanya semakin nikmat dan bumbunya meresap, dalam pembuatannya ayam pop ini dibumbui dengan rempah seperti lengkuas, serai, dan air kelapa.

Bagaimana, nih? Anda tertarik mencoba menikmati ayam pop ala Ade Rai?

BACA SELANJUTNYA

Segede Gaban, Penampakan Lele Goreng Raksasa Ini Malah Bikin Merinding