Rabu, 23 September 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Selasa, 01 September 2020 | 15:00 WIB

Guideku.com - Keindahan Yogyakarta bahkan sempat membuat beberapa personel idol group Super Junior asal Korea Selatan datang untuk melihat langsung keelokan dari Kota Gudeg tersebut.

Kabarnya di tengah perjalanan liburan mereka, salah satu member, yakni Siwon sempat mampir ke sebuah warung untuk membeli nasi uduk, lho.

Warung makan yang konon beruntung sempat disambangi pria bernama lengkap Choi Siwon itu adalah Nasi Uduk Bang Pandu.

Endingnya Plot Twist, Konon Siwon Pernah Jajan Nasi Uduk Ini di Yogyakarta. (Instagram/@nasiudukbangpandu)

Dari pinggir jalan, kita sudah bisa melihat spanduk nyentrik yang bertuliskan 'Choi Siwon Pernah Makan Nasi Uduk Bang Pandu'.

Dikutip dari Instagram @nasiudukbangpandu dan @voilajogja, konon katanya, kejadian bermula ketika Choi Siwon dan rekan-rekannya berkunjung ke Yogyakarta.

Siwon tiba-tiba memutuskan untuk berpisah sementara waktu dengan anggota grup lainnya karena ingin mencicipi lezatnya jadah tempe di Kaliurang.

Karena sudah sangat lapar, akhirnya Siwon meminta supir yang mengantarnya untuk mencarikan tempat makan dengan porsi hidangan cukup besar dan rasanya lezat.

Tibalah sang supir di Nasi Uduk Bang Pandu ini. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang. Kala itu, kagetnya Siwon karena mengetahui harga seporsi nasi uduk di warung tersebut dibanderol seharga 480 won atau senilai Rp 6 ribuan saja.

Kebetulan sang pemilik Nasi Uduk Bang Pandu ini juga sempat menawari Siwon untuk mencicipi Tongkol Asap Suwir Balado buatannya.

Uniknya lagi, Siwon ternyata ketagihan sampai-sampai minta untuk tambah sebanyak dua kali.

Hanya saja, bukan kisah sungguhan, ternyata ini cuma kisah dan impian dari si pemilik Nasi Uduk Bang Pandu.

Endingnya Plot Twist, Konon Siwon Pernah Jajan Nasi Uduk Ini di Yogyakarta. (Instagram/@nasiudukbangpandu)

"Emang luar biasanya sensasi kuliner Indonesia ini..yang tak terduga dari Nasi Uduk Bang Pandu inipun bisa membanggakan nama Indonesia. Tak lama setelah itu Bang Pandu pun terbangun oleh suara ayam yang berkokok pas di telinga tetangganya. Benar-benar mimpi yang memantapkan Bang Pandu membuka warung Nasi Uduk khas Sumatra lezat ini," ungkap akun Instagram @voilajogja

Kocaknya, walau hanya angan-angan dari sang pemilik, cerita sekaligus spanduk bergambar Choi Siwon ini terbuksi berhasil menarik perhatian pelanggan.

Penasaran ini mencicipi? Nasi Uduk Bang Pandu ini beralamat di Jalan Kaliurang Kilometer 6,1 dan setiap harinya buka pukul 16.00-22.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

Main Santuy ke Minimarket, Siwon Super Junior Bikin Netizen Geger