Jum'at, 29 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Selasa, 08 September 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Restoran Jepang biasanya menawarkan berbagai menu makanan menarik, mulai dari sushi, chicken katsu hingga sajian berkuah seperti ramen. Ramen ini bisa dikatakan termasuk makanan Jepang yang tampilannya sekilas mirip mi ayam.

Meskipun bukan merupakan kuliner Nusantara, makanan Jepang ini cukup digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa Indonesia.

Tak ketinggalan, biasanya restoran Jepang juga menyediakan alat makan berupa sumpit. Seperti yang sudah kita ketahui sejak lama, penggunaan alat makan sumpit ini menjadi salah satu tradisi masyarakat Jepang saat menyantap aneka hidangan.

Berbicara soal restoran Jepang, belum lama ini ada sebuah video yang lumayan bikin warganet kasihan sekaligus terhibur. Dalam video TikTok itu, awalnya terlihat dua orang pria sedang makan di restoran ala Jepang.

Makan di Resto Jepang, Kocaknya Pria Ini Browsing Cara Pakai Sumpit dari HP. (Instagram/@mimincintahh)

Salah seorang pria tampak memesan ramen. Namun ketika hidangan yang dipesannya datang, orang tadi justru terlihat kebingungan. Bukannya langsung menyantap hidangan ramen itu, pria tadi justru sibuk memakai gawainya seolah-olah mencari sesuatu.

Usut punya usut, rupanya teman dari pengguna TikTok @iramakbarr ini tidak tahu caranya menggunakan sumpit!

"Cung yang apa-apa nyari tutorial," tulis akun Instagram @mimincintah yang mengunggah kembali video milik akun TikTok @iramakbarr itu.

Makan di Restoran ala Jepang, Kocaknya Pria Ini Browsing Cara Pakai Sumpit. (Instagram/@mimincintahh)

Kelakuan unik ini diketahui setelah sahabat dari pemilik akun TikTok tersebut iseng melihat ponsel pria itu. Setelah ponselnya dibuka, ternyata pria ini sedang mencari bagaimana cara menggunakan sumpit yang baik dan benar.

Sontak, menyaksikan ulah pria tersebut, cukup banyak warganet yang ikut merasa kasihan sekaligus tertawa.

"Dah capek-capek jadi WIBU, eh nggak bisa pakai sumpit," sebut seorang warganet.

"Ngakak, gue ulang-ulang kok tetep aja lucu ya," imbuh warganet lain.

"Sumpah relate banget, teman gue juga ada yang suka WIBU cuma nggak ngerti aja cara pakai sumpit," ungkap warganet lain.

"Beneran nggak apa-apa ini orang belajar. Kalau bisa belajar pas di rumah bukan di restoran biar nggak malu," timpal warganet berikutnya.

Sementara, video pria mencari cara memakai sumpit saat makan di restoran ala Jepang tersebut setidaknya telah ditonton sebanyak 400 ribu kali oleh warganet. Duh, ada-ada saja, ya!

BACA SELANJUTNYA

Saking Telitinya, Viral Wanita Ini Temukan Kejanggalan saat Makan Bakso