Kamis, 01 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Kamis, 10 September 2020 | 14:00 WIB

Guideku.com - Hampir sebagian besar olahan seafood memang begitu menggugah selera, termasuk sajian kepiting. Kepiting dinilai sebagai salah satu hidangan seafood mewah yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Umumnya, kepiting dijual dalam kondisi hidup di pasar ikan atau supermarket. Supaya tidak mudah lepas, kepiting diikat menggunakan tali sehingga mudah dibawa oleh pembeli. 

Bicara soal kepiting, belum lama ini publik dibuat tertawa dan terhibur dengan sebuah video yang diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram.

Pada awal video, tampak seseorang sedang memperlihatkan ikan dan kepiting yang hendak dimasak. Rencananya, beberapa bahan tersebut bakal dimasak pada hari berikutnya.

Ikatannya Lepas saat Hendak Dimasak, Kepiting Ini Bikin Rusuh Satu Rumah. (Instagram/@gasengaja.id)

"Jadi beli kepiting, masih hidup, sudah ditali tuh, tapi paginya waktu ke dapur, lepas!" ungkap pemilik akun TikTok @jooyyz.

Benar saja, ketika pemilik akun TikTok ini pergi ke dapur, kepiting tersebut telah lepas dari ikatannya dan berlari dengan cepat. Situasi rumah itu mendadak heboh. Hampir semua orang ketakutan ketika hendak menangkap kembali kepiting tersebut karena khawatir melihat capitnya yang begitu besar.

Menggunakan berbagai alat dan bantuan seutas tali, akhirnya para kepiting bisa ditangkap lalu dimasak menjadi hidangan kepiting saus Padang.

Ikatannya Lepas saat Hendak Dimasak, Kepiting Ini Bikin Rusuh Satu Rumah. (Instagram/@gasengaja.id)

"TANGAN KOSONG WOI KALAU BERANI," tulis akun Instagram @gasengaja.id yang mengunggah kembali video itu.

Menyaksikan video kepiting kabur tersebut ternyata cukup membuat warganet terhibur. Tak sedikit pula warganet yang kemudian memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

Ikatannya Lepas saat Hendak Dimasak, Kepiting Ini Bikin Rusuh Satu Rumah. (Instagram/@gasengaja.id)

"Kepitingnya bangkit pagi-pagi mau cari duit kayak karakter Tuan Krabs," sebut seorang warganet.

"Samaan, aku juga pernah begini, mana waktu itu kepitingnya gede banget. Jadi jalan akhirnya dijebak pakai udang, hahaha," komentar warganet lainnya.

"Humorku sebatas lihat akhir video pas dia bilang 'mampus' hahahah," imbuh warganet lain.

Hingga Rabu (9/9/2020) kemarin, video kepiting lepas ketika akan dimasak dan sempat membuat rusuh seisi rumah tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali oleh warganet.

BACA SELANJUTNYA

Segede Gaban, Penampakan Lele Goreng Raksasa Ini Malah Bikin Merinding