Kamis, 01 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Sabtu, 12 September 2020 | 14:00 WIB

Guideku.com - Kendati terdengar sepele, beberes makanan sendiri di restoran merupakan hal terpuji yang sebenarnya sudah semestinya dibiasakan.

Sayangnya, ternyata kampanye beberes makanan sendiri di restoran usai makan ini sempat menimbulkan perdebatan di media sosial. Ada yang setuju tapi tidak sedikit pula yang justru menilai hal tersebut tidaklah penting. 

Nah, belum lama ini momen pelanggan ogah beberes makanan sendiri di restoran tersebut sempat direkam dan diunggah oleh salah seorang warganet melalui media sosial.

Video TikTok tersebut viral usai diunggah kembali oleh akun Instagram @tante_rempong_official, beberapa waktu lalu.

Video Ini Buktikan Orang Indonesia Gengsi Beberes Usai Makan di Restoran. (Instagram/@tante_rempong_official)

Dalam video TikTok tersebut, pemilik akun @anissriwulandari ini memperlihatkan kondisi meja makan di sebuah restoran yang berantakan.

Tentu saja, sisa-sisa makanan tadi ditinggal pergi begitu saja oleh beberapa pelanggan. Padahal, pihak restoran telah menyediakan tempat khusus untuk para pelanggan agar mereka lebih mudah membereskan sisa makanan atau sampah sendiri.

"Setelah makan ditinggal pergi begitu saja, padahal sudah tertulis jelas. Mulailah membantu hal kecil di sekitar kita, nggak ada salahnya meringankan pekerjaan orang lain guys," tulis pemilik akun TikTok @anissriwulandari itu.

Video Ini Buktikan Orang Indonesia Gengsi Beberes Usai Makan di Restoran. (Instagram/@tante_rempong_official)

Tentu saja, tak sedikit warganet ikut merasa kesal dengan ulah orang-orang yang malas membuang sisa makanan mereka sendiri di restoran. Mereka juga memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Gue malah ngelap mejanya, dan dilihatin pengunjung lain. Berasa gue yang aneh sendiri ya," sebut salah satu warganet.

Video Ini Buktikan Orang Indonesia Gengsi Beberes Usai Makan di Restoran. (Instagram/@tante_rempong_official)

"Kasihan sumpah, budayakan dong tolong warga +62 nih, kebiasaan gengsinya gede," komentar warganet lain.

"Kalian coba main agak jauhan, di Singapura mana ada yang ditinggal kayak gitu. Bisa-bisa dilirikin dan dinyinyirin orang banyak," imbuh warganet lainnya.

Sementara itu, video bukti orang Indonesia masih banyak yang lalai dan tak mau membuang sisa makanan mereka sendiri di restoran tersebut setidaknya telah ditonton sebanyak 144 ribu kali oleh warganet.

BACA SELANJUTNYA

Tulisan di Gerobak Typo Kurang Huruf Ini, Penjual Pempek Picu Pikiran Kotor