Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di Pekanbaru, ada  tempat makan yang menawarkan sensasi unik untuk para pengunjungnya. Tempat ini bernama Rujak House.

Di rumah makan ini, pengunjung dapat menikmati makanan sembari melihat ikan-ikan berenang. Uniknya, ikan-ikan ini bukan ada di kolam terpisah, tetapi tepat di bawah kaki pengunjung.

Ikan-ikan Koi dibiarkan berenang pada kolam setinggi mata kaki. Di kolam ini jugalah meja dan kursi untuk pengunjung bersantap diletakkan.

Pengunjung akan menikmati sensasi makan dengan sentuhan ikan koi yang berenang mengitari kaki kaki pengunjung. Sebelum masuk, pengunjung wajib melepas alas kaki terlebih dahulu. Kemudian, kaki pengunjung akan direndam sejenak dengan cairan antiseptik agar bersih.

Makan bersama ikan koi di Rujak House (Instagram @rujak_buah_pku)

Setelah itu, pengunjung baru diperbolehkan masuk ke dalam kolam. Pengunjung di sini pun akan diberikan pakan ikan. Ikan koi yang ada di sini akan berkerumun saat diberi makan. Seru sekali, ya?

Sesuai namanya, menu andalan di rumah makan ini adalah rujak. Namun, ada menu lain seperti nasi goreng, sup daging, pisang goreng, soto medan, tongseng sapi hingga mie rebus asam pedas seafood.

Tak perlu khawatir, meski dihuni banyak ikan, tempat makan ini tak amis. Lantainya pun tak licin karena ada mesin penjernih air. Pihak Rujak House juga rutin membersihkan kolam agar tetap bersih.

Tongseng sapi di Rujak House (Instagram @rujak_buah_pku)

Harga makanannya dibanderol mulai dari Rp 15 ribu sampai dengan Rp 22 ribu. Rujak House berlokasi di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Di akhir pekan mereka buka lebih lama hingga pukul 23.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Benda yang Haram Dibawa Pulang oleh Tamu dari Hotel