Minggu, 28 April 2024
Arendya Nariswari : Minggu, 01 November 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejatinya es teh, nasi goreng dan mi goreng merupakan beberapa menu yang harganya murah meriah. Ketiga menu ini juga dapat dengan mudah ditemukan di beberapa warung makan sederhana. 

Tapi apa jadinya, jika belum lama ini seorang warganet membeli es teh di sebuah tempat seharga Rp98 ribu? Sungguh-sungguh terjadi, belum lama ini pengalaman seorang warganet sukses menggemparkan publik. 

Menghabiskan momen long weekend, warganet ini memutuskan untuk memesan makanan yang dijual di sebuah penginapan mewah.

Dari foto struk yang diunggah kembali oleh akun Instagram @tante_rempong_official, warganet tadi memesan beberapa menu sederhana seperti es teh, nasi goreng dan juga mi goreng.

Namun yang membuat warganet terkejut, menu di restoran tersebut mahalnya tak masuk akal.

Bikin Dompet Bergetar, Warganet Dapat Tagihan Es Teh Rp 98 Ribu Segelas. (Instagram/@tante_rempong_official)

Satu gelas es teh di restoran tersebut dibanderol seharga Rp 98 ribu. Sedangkan nasi goreng dan mi goreng ditawarkan seharga Rp 300 ribuan.

Hanya membeli es teh, nasi goreng, dan mi goreng masing-masih 7 porsi, warganet tersebut mendapatkan total tagihan sebesar Rp 3 jutaan lebih.

Padahal umumnya, es teh di restoran paling mahal dijual seharga Rp 20 ribuan saja.

Sontak, penampakan struk es teh Rp 98 ribu segelas dan makanan mahal lainnya di sebuah restoran penginapan mewah tersebut mendadak ramai diperbincangkan oleh warganet.

Tidak sedikit bahkan warganet yang memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Keterlaluan sih, masak es teh Rp 98 ribu segelas? Di warung Rp 10 ribu aja udah kembung," sebut salah seorang warganet.

"Berasnya dihasilkan dari padi yang dirawat seperti anak sendiri mungkin ya, makanya ratusan ribu nasi gorengnya hahaha," imbuh warganet lain.

"Para warganet yang bilang itu mahal, fix kalian miskin. Termasuk gue maksudnya," timpal warganet lain.

Sampai dengan artikel ini ditulis, Jumat (30/10), unggahan tentang es teh Rp 98 ribu segelas dan nasi goreng serta mi goreng seharga ratusan ribu tersebut telah viral dan mendapatkan 2 ribu lebih likes dari warganet.

BACA SELANJUTNYA

Pesan Nasi Goreng Pakai Tabel Microsoft Excel, Publik: Efisien