Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Rabu, 25 November 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Salah satu hal yang mungkin dialami saat bekerja di toko adalah membayar barang yang hilang. Tentu saja hal ini cukup menyebalkan bagi para karyawan toko.

Seorang warganet membagikan curhatannya atas hal ini. Curhatan tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @niapuput21.

Gadis ini adalah seorang pegawai di sebuah minimarket. Pada video tersebut, ia menunjukkan permen karet yang bungkusnya sudah terbuka dan terbelah menjadi dua.

Ia menuliskan bukan masalah barangnya yang murah, tetapi karena terlalu sering hal ini menjadi beban toko dan semua karyawan.

Curhat pegawai minimarket harus ganti produk hilang (TikTok @niapuput21)

"Gaji nggak seberapa tapi uang habis buat bayar NBH toko. Barang yang hilang atau dicuri jadi tanggung jawab kita semua," tulis gadis ini pada video singkat tersebut.

NBH atau Nota Barang Hilang adalah beban kehilangan barang-barang di toko yang terakumulasi setelah menghitung selisih stok barang fisik dengan stok yang tercatat di sistem komputer.

Tentu saja membayar produk yang hilang karena dicuri membuat gadis ini sedih. Di akhir kalimat ia juga menyemangati orang-orangyang pernah mengalami hal serupa.

Curhat pegawai minimarket harus ganti produk hilang (TikTok @niapuput21)

Unggahan ini lantas viral di sosial media. Hingga Rabu (25/11/2020), video urhat gadis ini sudah ditonton sebanyak 1.7 juta kali di TikTok.

"Gue pernah sekali waktu TK nyolong kartu coki-coki," tulis seorang warganet.

Ada pula warganet yang bercerita kejadian nahas yang menimpa temannya yang mencuri. "Temen gue pernah nyolong permen di Giant. Eh pas pulang jarinya kelindes mobil," cerita warganet ini.

"Gue nggak pernah kayak gitu cuma pernah ngadem doang di kulkasnya," ungkap warganet ini.

Tentu saja mencuri bukanlah hal yang terpuji. Sedari kecil nilai moral untuk tak mengambil barang yang bukan milik sendiri harus ditanamkan. 

Apakah kamu pernah mengalami hal menyedihkan seperti gadis pada video singkat tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Harga Turun, Wanita Ini Borong 96 Liter Minyak Goreng di Minimarket