Senin, 29 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Sabtu, 23 Januari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kekuatan jempol warganet memang tak perlu diragukan. Seorang pedagang siomai babi jadi laku keras usai videonya viral di media sosial. Siomai babi tersebut adalah Siomay Pig yang dijual oleh pria paruh baya yang kerap disapa Koh Heri.

Usai video siomai babinya viral, Koh Heri bisa menjual 200 hingga 300 buah siomai per hari. Padahal dulu 100 buah siomai yang ia bawa tak pernah habis terjual. Tentu saja saja peningkatan penjualannya jadi cukup fantastis.

Saking laris manisnya, Siomay Pig Koh Heri habis hanya dalam 1 jam. Situasi ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi sebelum video tentang jualannya jadi viral di sosial media.

Di video yang baru saja diunggah akun TikTok @beruangrakus, gerobak sederhana milik Koh Heri ramai dikunjungi pembeli. Padahal sebelumnya siomai babi yang ia jual sangat sepi.

Koh Heri berjualan siomai babi di Jalan Jembatan Gambang 2, Jakarta Utara. Meski sudah tak muda lagi, lelaki paruh baya ini tetap semangat berjualan.

Siomai Babi, Siomay Pig (TikTok @beruangrakus)

Siomay Pig Koh Heri ini sebelumnya viral setelah akun TikTok @beruangrakus mengunggah video untuk membantu Koh Heri. Hal yang membuat salut banyak warganet adalah dirinya yang jujur berjualan siomai babi.

Sejumlah dukungan pun datang baik dari orang yang bisa mengkonsumsi babi hingga para muslim yang haram menyantap babi. Video viral sebelumnya menunjukkan toleransi tinggi yang masih dimiliki banyak warganet.

Pada video yang menunjukkan situasi terkini Siomay Pig, food vlogger ini mengucapkan terima kasih sudah membantu promosi Siomay Pig Koh Heri. Ia juga mengaku terharu atas hal ini.

Hingga Jumat (22/1/2021), video situasi terkini Siomay Pig Koh Heri sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali. Ratusan komentar pun memenuhi video ini. Banyak warganet yang juga ikut terharu atas apa yang terjadi pada Siomay Pig Koh Heri.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Seorang Wanita Diduga Kesurupan dalam Pesawat Sampai Panjat Kursi