Rabu, 17 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Minggu, 24 Januari 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Uang tip biasa diberikan untuk menapresiasi pelayan restoran yang melayani mereka saat makan. Besaran tip biasanya tak dipatok dan diberikan seikhlasnya.

Seorang pria berhati dermawan cukup mengejutkan dengan memberikan tip yang nominalnya cukup besar. Pria berhati malaikat itu disebut sebagai David.

Melansir dari Fox News, tujuh karyawan di sebuah restoran Colorado, Amerika Serikat mendapat tip 200 Dollar AS per orang atau sekitar Rp 2,8 juta. Pada Kamis (21/1/2021). Restoran tersebut adalah Notchtop Bakery & Cafe yang berlokasi di 459 E Wonderview Ave #5.

Pada Kamis (21/1/2021), akun Facebook Notchtop Bakery & Cafe membagikan foto kuitansi dengan keterangan tip 1.400 Dollar AS atau sekitar Rp 19,7 juta.

Padahal, David hanya menghabiskan 20 Dollar AS atau sekitar Rp 280 ribu untuk makanan yang ia santap hari itu. Jumlah tip yang diberikan ke masing-masing pegawai bernilai 10 kali lipat dari makanan yang ia pesan.

Pelanggan memberi tip dengan jumlah fantastis (Facebook Notchtop Bakery & Cafe)

Tak hanya itu saja, David meninggalkan sebuah catatan yang cukup mencengangkan. Pada catatan itu, David mengungkapkan kekesalannya pada Covid-19 yang tengah merebak.

"Covid Menyebalkan! 200 Dollar AS untuk setiap karyawan hari ini!" Tulis david disertai dengan gambar emotikon tersenyum.

Sebagaimana diketahui, Covid-19 memang sangat berpengaruh pada ekonomi sejumlah orang. Banyak restoran yang berusaha keras agar tetap bertahan agar tak gulung tikar.

Pada foto yang dibagikan, selain kuitansi ada pula foto 7 pegawai restoran yang menerima tip 200 Dollar AS ini. Tujuh pegawai ini terdiri dari 4 wanita dan 3 pria.

"Terima kasih David atas hadiah dermawan Anda untuk staf kami. Hadiah Anda telah menyentuh banyak kehidupan," tulis akun Facebook Notchtop Bakery & Cafe.

BACA SELANJUTNYA

Tak Terduga! di Restoran Ini Berciuman 60 Detik Bisa Dapat Makanan Gratis