Rabu, 24 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Kamis, 11 Maret 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Harga cabai kini tengah melambung tinggi hingga menjadi sangat mahal. Beberapa waktu lalu, cabai yang dicat ramai dibicarakan di tengah masyarakat.

Seorang wanita pun membagikan pengalaman saat tertipu dengan cabai yang dicat. Hal ini ia bagikan lewat sebuah video melalui akun TikTok @riiantydhe.

Awalnya Rianty membeli cabai untuk dibuat menjadi sambal jualannya. Namun, hal tak terduga terjadi saat cabai tersebut ia rebus.

Cabai rawit merah yang ia rebus warnanya memudar. Parahya lagi, bau cat tercium saat warna dari cabai terkelupas.

Dalam video tersebut juga tampak pewarna merah yang menempel di dinding panci. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan karena cabai yang ia beli ternyata dicat.

Cabai dicat (TikTok @riiantydhe)

Wanita ini pun memperingatkan pada penonton videonya untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, hingga kini pedagang nakal masih beraksi di pasaran.

Tentunya memakan cabai yang telah dilapisi cat akan berbahaya untuk tubuh. Hal ini lantaran cat mengandung bahan kimia yang bukan untuk dikonsumsi.

Keesokan harinya, wanita ini datang ke pedagang untuk meminta pertanggungjawaban. Pedagang tersebut pun ikut terkejut melihat warna cabai yang memudar.

Pedagang tersebut mengatakan membelinya dari pengepul cabai. Rianty menyebutkan ekspresi pedagangnya cukup meyakinkan.

Cabai yang dibeli Rianty pun akhirnya diganti. Ia menyimpulkan bahwa pengepul cabainya lah yang bermain nakal dengan dagangannya.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Ih kok ada orang tega. Itu buat dimakan lho," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Ibu aku juga pernah. Pas dicuci luntur gitu. Warna pas udah digiling juga beda gitu merahnya," ungkap warganet ini.

"Saking mahalnya harga cabai yang masih muda jadi diwarnain," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (9/3/2021), video cabai dicat ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Nggak Sama! Pria Ini Beberkan Perbedaan Takoyaki Murah dan Mahal