Kamis, 25 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Minggu, 14 Maret 2021 | 11:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjadi seorang ibu rumah tangga diharuskan mampu membagi waktu dengan baik. Hal ini agar tidak kesulitan saat mengerjakan pekerjaan rumah dan menjaga anak ketika suami bekerja.

Seorang ibu rumah tangga memiliki cara unik mengatasi kendala di rumah. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @trenamustika.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki anak balita, ia harus pandai memutar otak saat diharuskan bertugas ganda. Misalnya saat ia harus memasak dan suami sedang bekerja.

Memasak di dapur dan anak dibiarkan bermain sendiri tanpa pengawasan bisa jadi berbahaya. Hal yang tak diinginkan bisa saja terjadi pada si kecil.

Daripada menitipkan anak ke orang lain, Trena memiliki cara yang cukup unik. Sembari memasak, ia akan meletakkan anaknya di dalam mesin cuci 2 tabung yang tak tersambung dengan listrik.

Cara menjaga anak dan memasak sekaligus (TikTok @trenamustika)

Ukuran tabung yang tinggi menjaga anak agar tidak jatuh. Selain itu, mesin cuci juga terletak tak jauh dari dapur sehingga Trena masih bisa mengawasi sang anak sembari memasak.

Tugasnya memasak untuk keluarga pun tetap terlaksana dan si anak tetap dalam pengawasannya. Meski demikian, Trena tetap meminta maaf pada sang anak karena melakukan hal semacam ini.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Satu server, Mbak. Kirain cuma aku yang gitu," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar tentang hal ini. "Cara ibu mengatasi anak agar bisa beraktivitas ternyata beda-beda. Yang penting aman buat anak," ujar warganet ini.

"Akal emak-emak pasti lebih jenius ya kak daripada bapak-bapak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (11/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Diterjang Ombak Ketika Masak, Publik Bingung Mau Kasihan atau Ngakak