Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari : Kamis, 22 April 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tiada menu buka puasa yang lebih menyegarkan dibandingkan dengan minuman dingin seperti es cincau. Ya, umumnya es cincau kekinian banyak dijual di pinggir jalan untuk dijadikan menu takjil berbuka puasa. 

Sekilas, isian dari es cincau ini memang sedikit unik mirip agar-agar. Di beberapa daerah, umumnya es cincau menggunakan campuran santan atau bahkan susu. 

Cita rasanya yang manis, tentu saja selalu sukses mencuri perhatian para penikmat kuliner Tanah Air. Misalnya saja seperti kisah pria pembeli es cincau berikut ini. 

Ia mengeluh sebab minuman es cincau dalam plastik yang didapatkannya palsu. Saat diminum sampai habis, ia tak merasakan ada cincau di dalam minumannya.

Beli Minuman untuk Buka Puasa, Wujud Es Cincau Ini Bikin Publik Ngelus Dada. (Twitter/@Agus0381A)

Ternyata, cincau yang ada pada plastik tersebut adalah buatan alias hanya digambar menggunakan spidol berwarna hitam saja.

"Hati-hati beli es cincau, teliti setelah membeli. Setelah disedot sampai habis ternyata cincaunya cuma di gambar," tulis akun Twitter @Agus0381A.

Sontak saja, cuitan sekaligus foto warganet dapat es cincau palsu tersebut mendadak viral dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

"Bingung mau nangis apa ketawa,"sebut salah seorang warganet.

"Cobaan di bulan Ramadan ini ada-ada saja guys,"imbuh warganet lain.

"Lagian aneh, masa pas beli cincaunya nggak gerak-gerak dalam air gitu" imbuh warganet lainnya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, foto pria tertipu cincau palsu tersebut mendadak viral di Twitter dan mendapatkan 38 ribu lebih likes dari warganet.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Cromboloni yang Viral, Simak Resepnya di Sini