Jum'at, 19 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Jum'at, 23 April 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang pria bereksperimen dengan steak buatannya. Ia membuat steak dengan dibumbui yoghurt.

Ia membuat steak yoghurt ini untuk menjawab tantangan warganet. Proses pembuatannya ia bagikan melalui akun TikTok @dimsthemeatguy.

Dimas menggunakan yoghurt yang sempat viral di TikTok, Cimory Squeeze. Dimas memilih untuk memarinasi daging steaknya dengan rasa original.

Ia membalurkan yoghurt rasa original di seluruh permukaan daging yang ia miliki. Selanjutnya, ia mendiamkan daging tersebut selama 30 menit di dalam kulkas agar lebih meresap.

Selanjutnya ia memanggangnya di atas wajan anti lengket hingga mencapai kematangan yang diinginkan. Dimas juga membuat saus dari yoghurt untuk mendampingi steak ini.

Steak yoghurt (TikTok @dimsthemeatguy)

Ia mencampurkan yoghurt dengan olive oil, perasan lemon, lada, seledri, garam dan lada. Saus ini disajikan dingin agar lebih enak.

Akhirnya, saat semua sudah siap Dimas menata steak di atas piring lengkap dengan saus. Ia pun segera menyicipi steak bumbu yoghurt yang telah ia buat.

Tanpa disangka, steak yoghurt tersebut terasa sangat nikmat dan unik. Bahkan saat dimakan bersama dengan saus, rasa steak ini terasa jauh lebih nikmat.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Wow, terdengar tak lazim tapi ternyata enak ya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Penasaran jadi pengen coba," ujar warganet ini.

"Astaga nggak nyangka ternyata rasanya bakal enak. Sebelumnya nggak pernah kebayang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (22/4/2021), video ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali di TikTok. Apakah Anda juga penasaran ingin mencoba steak dengan bumbu yoghurt? Atau, Anda sudah pernah mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Pesan Steak Ayam Rp30 Ribu, Saat Datang Wujudnya Bikin Melongo