Rabu, 24 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Selasa, 27 April 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebelum diedarkan ke masyaralat luas, suatu produk perlu dicek terlebih dulu kualitasnya. Hal yang sama berlaku dengan beras sebelum didistribusikan ke pasaran.

Seorang pria menunjukkan dirinya saat bekerja melakukan pengecekkan kualitas pada beras. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @suryadinenee.

Dalam video tersebut, pria ini tampak berada di sebuah gudang luas. Ia membawa tongkat kayu dengan ukuran sekitar 1 meter.

Sejumlah pekerja pun berjalan sembari memanggul karung beras. pekerja tersebut pun berhenti sejenak di hadapan pria ini.

Saat pekerja tersebut berhenti, pria ini akan menusukkan tongkat ke karung beras. Beras yang keluar dari karung kemudian ditadahi dengan tangannya.

Ia lantas mengecek dari beras yang keluar dari karung apakah kualitasnya bagus atau tidak. Setelah itu, beras di tangannya ia tuang ke sebuah ember yang ada persis di sampingnya.

Cek kualitas beras (TikTok @suriyadinenee)

Ember di sampingnya terlihat sudah hampir penuh. Pekerja yang memanggul beras berjalan kembali untuk meletakkan karung ke dalam truk.

Tampak pula truk sudah setengah terisi dengan karung beras. Hal ini terus dilakukan pada setiap karung beras sebelum didistribusikan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian dari warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Oala pantesan beras ku sering kurang," komentar seorang warganet.

Menjawab komentar bernada serupa, pria ini menjelaskan bahan makanan pokok tersebut tak langsung dijual di pasaran. Beras-beras tersebut nantinya akan dikemas kembali dan baru akan dipasarkan ke konsumen.

"Heh dasar netizen. Nanti kalo berasnua pas dibeli jelek ngamuk-ngamuk. Giliran dicek dulu malah marah-marah. Maunya apa sih. Lagian itu nggak sampe sekilo kurangnya," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Minggu (25/4/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Cemilan Viral Khas Garut, Ini Resep Cipak Koceak yang Dijamin Bikin Ketagihan, Pedasnya Bikin Nangis