Jum'at, 14 Mei 2021
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Jum'at, 30 April 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Akun TikTok @gina_angelia mengunggah pertemuan dengan anak yang bejualan es mambo. Dalam video tersebut, terungkap kisah sedih yang menyesakkan dada.

Gina berinisiatif untuk menghampiri 2 anak kecil yang berjualan es mambo di pinggir jalan. Mereka menggunakan sepeda dan meletakkan dagangannya di keranjang depan serta di boncengan belakang.

Saat itu, bocah lelaki usia 12 tahun ini membawa 50 bungkus es mambo untuk dijajakan. Satu bungkus es mambo dijual dengan harga Rp1.000.

Selain anak lelaki itu, ada pula anak perempuan yang berjualan es mambo dengan sepeda berbeda. Anak perempuan itu bercerita, mereka berdua sempat diusir satpam saat berjualan.

Saat ditanya apakah mereka masih sekolah, di sinilah jawaban menyesakkan terdengar. Rupanya, anak lelaki itu sudah tak bersekolah karena terus dibully oleh teman-temannya.

Borong dagangan es mambo (TikTok @gina_angelia)

Anak lelaki itu disebut berkebutuhan khusus sehingga dilihat berbeda oleh teman-temannya. Tas sekolahnya kerap disembunyikan serta perundungan lain ia rasakan.

Seorang pria yang tiba-tiba datang dan membeli dagangan anak-anak ini. Pembeli tersebut pun memberikan uang lebih untuk mereka.

Gina pun kemudian memborong semua es mambo anak ini. Ia memberi syarat usai diborong, mereka tak boleh berkeliling lagi dan langsung pulang ke rumah.

Saat diminta menghitung dagangan yang diborong, ternyata anak lelaki ini tak bisa. Setelah semua es mambo dimasukkan ke dalam kantung plastik, Gina memberikan uang yang lebih banyak dari seharusnya tanpa meminta kembalian.

Mereka pun berterima kasih pada Gina dan mendoakan supaya rezekinya lancar. Kedua anak ini berjualan di bundaran Golf Jababeka, Cikarang.

Video ini kemudian menarik banyak komentar dari warganet.

"Sedih pas denger dia di-bully di sekolah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Anak berkebutuhan khusus aja masih jadi korban bully. Nggak tega dengernya. Semoga besok jadi orang sukses ya," ujar warganet ini.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video pedagang es mambo ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Pedagang Dendeng Babi Ini Punya Jawaban Kocak Tentang Kehalalan Dagangannya