Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Rabu, 05 Mei 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat membuat kue tart, tak jarang pembuat kue harus berurusan dengan pewarna makanan. Pewarna makanan ini kerap kali meninggalkan bekas di tangan.

Seorang pembuat kue dikritik oleh warganet karena kukunya yang terlihat hitam. Meski demikian, pembuat kue ini tak marah dan dengan senang hati menjelaskannya.

Hal tersebut ia jelaskan melalui akun TikTok @gpjkt. Ia menjelaskan, saat mendekorasi fondant kue, dia tak bisa menggunakan sarung tangan.

Hal ini lantaran kerutan sarung tangan bisa terjiplak dan juga lengket. Saat pewarnaan fondant, bukan tidak mungkin tangan akan ternoda oleh pewarna.

Telapak tangan bisa jadi warna-warni bahkan masuk ke dalam kuku. Setelah mewarnai fondant, mereka akan mencuci tangan, namun pewarna makanan cukup sulit hilang dari tangan.

Tangan pendekor kue (TikTok @gpjkt)

Tak heran, kuku pendekor kue terlihat hitam. Namun, kuku hitam tersebut bukanlah karena kotor melainkan karena pewarna makanan.

Pria yang menjelaskan tentang hal ini paham bahwa kuku hitam tersebut terlihat jorok untuk sebagain orang. Namun ia menjelaskan itulah yang memang akan terjadi pada tangan pendekor kue.

"Awalnya video ini nggak mau saya pakai karena tangan terlihat kotor. Tapi hey, kenapa harus malu dan jaim, kan ini kenyataan," ujar pria ini dalam video tersebut.

Video ini pun kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Kena kunyit aja lama hilangnya, apalagi yang tiap hari kena pewarna makanan," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Betul itu tukang dekor kue ya gitu tangannya. Pasti belepotan pewarna," ujar warganet ini.

"Iyaps. Aku bikin kue di rumah. Meski kuku pendek, kalo udah nyampur pake pewarna selalu gitu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (4/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

3 Alasan Kue Putu Menggunakan Cetakan dari Bambu