Senin, 29 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Minggu, 30 Mei 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjadi konten kreator tidaklah semudah yang dibayangkan. Terkadang, ada saja hambatan yang mengganggu proses pembuatan konten.

Salah satu contohnya tampak pada unggahan akun TikTok @diynamoon. Wanita ini ingin membuat konten mukbang untuk diunggah di kanal YouTube miliknya.

Ia sudah menyiapkan satu nampan besar makanan dan menunggu hingga jam 2 pagi. Sayangnya, saat sudah mulai merekam, terjadi gangguan yang membuatnya kesal.

Tanpa diduga, tetangga di sebelah kamar kosnya menyetel lagu dengan volume cukup kencang. Padahal saat itu ia sudah lelah usai pulang kerja.

Wanita ini menjelaskan ia baru merekam pukul 2 pagi karena ia harus bekerja dulu sampai sore. Setelah itu ia harus beberes kamar, mandi dan memasak.

Mukbang pukul 2 pagi, malah dikacaukan (TikTok @diynamoon)

Ia juga menjelaskan dinding kos terbuat dari triplek sehingga suara dari tetangga-tetangganya bisa sangat terdengar. Inilah yang membuatnya menunggu hingga pukul 2 pagi agar suasana hening saat membuat konten mukbang.

Merekam video di pukul 2 pagi juga membuatnya harus menahan kantuk. Namun sayangnya, tetangga kosnya malah menyetel musik dengan kencang pukul 2 pagi.

Suara musik yang masuk ke dalam videonya menyebabkan wanita ini terkena klaim hak cipta pada unggahannya di YouTube. Wanita ini mengaku merasa sedih dan bertambah lelah karena hal ini.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet, Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Jam 2 malam cuy masih putar musik," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Nggak apa-apa mbak. Yang penting semangat, Namanya juga hidup, pasti ada aja yang nyebelin," ujar warganet ini.

"Semangat ya. Aku tahu nyari uang susah," tulis warganet lain di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (25/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Mukbang Bareng Ayah, Reaksi Anak Pertama Kali Lihat Kemangi Bikin Gemas