Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari : Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Demi mengatasi rasa bosan para pelanggan, sejumlah restoran cepat saji sengaja menyediakan makanan selingan yang bukan terbuat dari daging ayam. Misalnya saja, salah satu menu yang terkenal ialah fish and chips

Biasanya dalam satu porsi fish and chips ini terdapat ikan dori goreng tepung, kentang goreng dan juga saus pelengkap yang nikmat. 

Lain dari yang lain, beberapa waktu lalu viral sebuah foto fish and chips tak biasa yang diunggah oleh salah seorang wrganet. 

Dari foto yang diunggah penampakan fish and chips ini tampak unik. Jenis ikan yang digunakan bukanlah dori atau patin melainkan lele. 

Sukses bikin publik ngelus dada, ternyata warganet ini sengaja membawa lele goreng ke restoran McDonalds dan meletakkannya di atas sajian kentang goreng.

Lele goreng dijadikan fish and chips. (Twitter/@hiboorans)

Meskipun fish (ikan), namun penampakan menu hasil kreasi warganet tersebut dinilai publik sedikit memaksakan diri.

Belum lagi, warganet tersebut terlihat menambahkan saus tambahan berupa sambal kecap tepat di sisi fish and chips dari lele goreng itu. 

Padahal umumnya, pada menu fish and chips, ikan yang digunakan ialah berjenis dori atau patin. Biasanya ikan diolah dengan dibaluri tepung crispy terlebih dahulu sebelum digoreng.

Unggahan lauk fish and chips dari lele goreng ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari warganet di Twitter.

''Agak maksa ya'' tulis salah seorang warganet di Twitter.

''MCD X Pecel lele'' tulis salah satu komentar warganet di Twitter.

''Sempet-sempetnya bawa lauk sendiri'' komentar warganet lainnya di Twitter.

''Mekdi X Warung ini mah'' tulis warganet lainnya.

Unggahan lauk fish and chips dari lele goreng ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 1,3 ribu likes.

Duh, ada-ada saja ya! Apa kalian tertarik untuk membuat kreasi fish and chips dari lele goreng seperti yang dilakukan warganet di atas ini?

(Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

BACA SELANJUTNYA

Cara Unik Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa Siasati Biaya Hidup di Jerman