Jum'at, 19 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 20 Juni 2021 | 21:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Takoyaki merupakan jajanan Jepang yang cukup populer dan banyak digemari orang. Takoyaki merupakan jajanan yang terbuat dari adonan tepung dengan isian gurita.

Akun TikTok @faizerul membagikan video Takoyaki dengan isian gurita yang melimpah. Dalam video itu, tampak seorang penjual takoyaki yang bekerja dengan sangat lihai.

Pria penjual takoyaki itu mengoleskan mentega ke semua penggorengan yang ia miliki. Selanjutnya ia memasukkan adonan takoyaki ke sebuah panci khusus dan mulai menuangkannya.

Satu per satu cekungan penggorengan diisi dengan adonan cair itu. Setelah itu, pria ini mulai mengisi adonan dengan potongan gurita.

Tak tanggung-tanggung, setiap adonan diberi gurita dengan ukuran besar. Satu cekungan adonan bahkan bisa diisi lebih dari 1 potongan gurita dengan ukuran yang besar.

Takoyaki (TikTok @faizerul)

Setelah memberi isian gurita, pria itu kembali memberi adonan takoyaki dan menyelesaikan pekerjaannya. Proses pembuatan takoyaki ini begitu menggoda banyak warganet.

Pasalnya, takoyaki dengan isian gurita yang melimpah cukup berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Di sejumlah penjual takoyaki di Indonesia, isiannya tak selalu gurita dan hanya sedikit.

Video ini pun kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Takoyaki di luar negri asli ya guys ada guritanya. Yang gue beli di abang-abang pas digigit isinya batang daun bawang," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Gue bikin takoyaki 15 biji aja udah panik takut gosong. Mantep juga," ujar warganet ini.

"Puas banget lihat isi gurita di takoyakinya. Nggak pelit," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (20/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 15 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

6 Kota yang Menyenangkan Dikunjungi Saat Musim Hujan